Polres Lamtim Umumkan Hasil Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023


GK, Lampung Timur – Sebanyak 279 orang calon siswa bintara Polri dari Polres Lampung Timur lulus pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal.


Pengumuman kelulusan tersebut berlangsung di Aula Tribrata Mapolres setempat, Rabu (3/5/2023).


"Total peserta rikmin awal bintara di Polres Lampung Timur ada 283 orang, terdiri dari Bintara PTU Pria 215 orang, Bintara PTU Wanita 45 orang, Bintara Brimob 22 orang dan Bakomsus Nakes satu Orang," ujar Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha mewakili Kapolres AKBP M Rizal Muchtar.


Wakapolres melanjutkan, dari jumlah 283 orang tersebut ada empat casis Bintara PTU Pria yang tidak memenuhi syarat (TMS).


"Ada empat yang tidak memenuhi syarat dengan keterangan tinggi badan kurang, hanya vaksis dosis satu, tidak ada SKHU SD dan satu orang tidak hadir saat rikmin," lanjutnya 


Dia juga berpesan, untuk 279 peserta yang telah lulus agar tidak merayakan kegembiraan yang berlebihan.


"Ini baru awal, tahap selanjutnya Rikkes Tahap 1, Rikpsi tahap 1, Uji Akademik dan tahap yang lainnya akan dilaksanakan di Polda Lampung, jadi perjalanan kalian masih panjang," katanya.


Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan dan harus diperbaiki lagi bagian mana yang tidak lulus.


"Semoga casis dari Polres Lampung Timur dapat melalui semua tahapan dengan lancar dan tidak ada halangan serta selalu menjaga kesehatan," tutupnya.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar