Danrem 043/Gatam Pimpin Apel Gelar Pasukan Kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo Di Prov. Lampung


GK, Lampung - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brgjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, menjadi inspektur upacara pada apel gabungan gelar pasukan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo bereserta rombongan di Provinsi Lampung. 


Apel gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Satlog (Satuan Logistik) Jl. By Pass Soekarno Hatta Bandar Lampung


Selaku Dansatgas Pam Wilayah Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P,  mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan baik perorangan maupun satuan serta alat perlengkapan yang digunakan sehingga dalam pelaksanaan tugas pengawasan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


“ Pengamanan ini kita melibatkan berbagai kesatuan dan instansi yakni kepolisian kesatuan TNI dan instansi-instansi dan aparat pemerintahan sipil yang ada di provinsi Lampung, “


“ Melalui apel gelar Pasukan ini diharapkan terwujudnya kesiapan yang sungguh-sungguh dan terjalin sinergitas antara instansi yang terkait, “terang Danrem” 


Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan, tugas pengamanan kunjungan ini merupakan amanah kepercayaan dan kehormatan untuk itu laksanakan dengan baik sungguh-sungguh, penuh rasa tanggung jawab dan profesional pada bidang masing-masing


“ Walaupun Provinsi Lampung dalam kondisi aman dan kondusif namun Personel yang terlibat tugas pengamanan harus selalu siap dan waspada jangan sekali-kali lengah dan menganggap tugas kali ini sebagai rutinitas jangan pernah mengabaikan dan menyepelekan riak riak yang terjadi sekecil apapun karena permasalahan besar diawali dari hal-hal kecil yang tidak diwaspadai, “ Pungkas Danrem.


Apel Gelar Pasukan juga dihadiri K Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si., Kabinda Lampung Brigjen Pol Hasena, S.I.K., M.M., Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Prasetyo, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Wadir Polairud Lampung AKBP Sulistio, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi wiyanto, Dansat Brimob Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto SIK Msi, Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto, Dandim 0421/LS Letkol  Inf Fajar, Dandim 0424 /TGM Letkol Inf Viky Heru Harsanto, Dandim 0411/KM Letkol  Inf Sihono, Dan Denpom Letkol Cpm Ika Budaya SH, MIP, Kasi Opslat Brigif 4-Marinir/BS Mayor Inf Jarot, dan Komandan Satuan Dinas Jajaran Korem 043/Gatam.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar