Bakal Calon Legislatif Mulai Lakukan Sosialisasi Melalui Kegiatan Silaturahmi


GK, BANDARLAMPUNG - Kegiatan Silaturahmi merupakan salah satu cara Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  untuk pemilu 2024 untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat calon pemilih di daerah pemilihannya (Dapil) nya masing-masing. 


Hal itu seperti yang dilakukan oleh Bacaleg dari partai Demokrat Miranti Karim Sanusi kepada beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat Lampung Selatan yang diselenggarakan di rumah budaya Lamban Gedung Kuning (LGK), Selasa (9/5/2023).


Untuk diketahui, Miranti Karim Sanusi sendiri adalah bacaleg partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Lampung daerah pemilihan Lampung Selatan.


Menurut Ranti, panggilan akrab dari bakal calon legislatif pemilu 2024 itu, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada tokoh masyarakat,tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh pemuda bahwa dirinya berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada pemilu 2024 nanti.


"Kegiatan silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan diri serta minta dukungan dan doa dari para tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan tokoh pemuda atas niat saya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif provinsi Lampung pada pemilu 2024 nanti," ujar Ranti.


Masih menurut Ranti, dirinya berniat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif provinsi Lampung semata-mata untuk mewakili masyarakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak.


"Niat dan tujuan saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 ini adalah semata-mata panggilan hati dan jiwa untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Dang Ike.


Untuk itu, Miranti Karim Sanusi memohon Doa, dukungan dan pilihannya pada saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti.


"Saya mohon doa, dukungan dan pilihannya  saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti," harap Ranti.


Ditempat yang sama Dang Ike sapaan Irjen Pol (Purn) DR.H. Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., M.M., yang merupakan Bacaleg DPR RI dari partai Demokrat Dapil 1 Lampung mengatakan bahwa pencalonannya sebagai anggota legislatif pada pemilu 2024 ini adalah untuk ibadah dan mengabdi kepada masyarakat banyak.


"Saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dari partai Demokrat pada pemilu 2024 nanti semata-mata untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat luas," ujar Dang Ike.


Disamping itu menurut Dang Ike, hati dan jiwanya terpanggil untuk terjun ke dunia politik karena melihat kondisi daerah dan masyarakat Lampung yang masih tertinggal dari daerah lain baik di Sumatera maupun Indonesia pada umumnya.


"Setelah saya purna tugas dari Kepolisian Republik Indonesia, saya melihat kondisi kemajuan daerah maupun kesejahteraan masyarakat Lampung masih ketinggalan dari provinsi lain baik di Sumatera maupun Indonesia pada umumnya," kata Dang Ike.


Untuk itu menurut Dang Ike, salah satu cara untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah Lampung adalah harus ikut terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.


"Jadi untuk ikut andil memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak dan memajukan bangsa dan negara Indonesia khususnya daerah Lampung, maka dengan niat yang tulus dan ikhlas serta tujuan yang mulia saya putuskan untuk terjun ke dunia politik dan bergabung di partai Demokrat," ucap Dang Ike.


Oleh sebab itu dia memohon Doa, dukungan serta pilihannya pada saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu legislatif tahun 2024 nanti.


"Dengan kerendahan hati saya mohon Doa, dukungan serta pilihannya pada saat pemungutan suara pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti untuk memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung." Pungkasnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar