Apel Gelar dan Serpas Pam Pilkakam di Kabupaten Way Kanan, TNI – Polri Sinergi Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif


GK, Lampung - Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar dan serpas (pergeseran pasukan)  Operasi Mantap Praja Ramik Ragom 2023 dalam rangka pengamanan Pilkakam (Pemilihan Kepala Kampung) serentak Tahun 2023 di Kabupaten Way Kanan . Senin (08/05/2023)


Kegiatan apel serpas berlangsung di halaman mako Polres Way Kanan dipimpin oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna dan Dandim 0427/WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko.


Dengan dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf, anggota Kodim 0427 Way Kanan , anggota Polres Way Kanan dan Linmas yang terlibat pengamanan TPS.    


Dalam kesemapatn itu Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas ada beberapa hal yang ingin disampaikan guna mengetahui apa yang harus dikerjakan dalam rangka  menjamin pelaksanaan Pilkakam berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.


Pertama seluruh anggota Polri yang melaksanakan PAM TPS agar menjaga kesehatan sebab tinggal 2 hari lagi menjelang Pilkakam pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang.


Teddy  meminta agar rekan rekan dalam pelaksanaan tugas pam Pilkakam agar bersinergi antara TNI Polri dan petugas linmas sesuai dengan TPS masing-masing, apa yang telah diberikan pelatihan saat Latpraops dan simulasi kemarin agar diterapkan.


Kedua agar kenali situasi lingkungan yang menjadi tanggung jawab pengamanan mulai mengenali letak Pam TPS, siapa petugasnya dan para Calon Kepala Kampung untuk dapat menjalin komunikasi sehingga potensi kerawanan dapat diantisipasi dan  jika terjadi permasalah di TPS kembalikan ke panita Kampung secara humanis.


Terakhir atau ketiga bahwa terdapat dua sasaran utama dalam pam Pilkakam yaitu pertama sasaran kegiatan pemungutan dan perhitungan suara harus dilakukan dengan baik sehingga tercipta rasa aman.


Sasaran kedua yaitu barang  dalam hal ini kotak suara dan surat kertas suara, dimohon kepada personel yang bertugas agar melakukan pengamanan baik sebelum pencoblosan sampai di TPS maupun setelah dihitung dan ditanda tangani berlangsung dengan tertib. 


Tunjukan bahwa TNI  Polri mampu menjawab tantangan tugas dan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun.


Semoga apa yang telah kita persiapan dalam Pilkakam di 118 Kampung Kabupaten Way Kanan tahun 2023 ini berjalan aman, damai dan sejuk,.” Jelas Kapolres.


Dalam arahanya Dandim 0427/WK Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko menyampaikan di apel serpas yang sangat cerah ini, saya melihat seluruh personel yang bertugas telah semangat dan siap untuk menyambut dan mengamankan Pilkakam serentak Kabupaten Way Kanan Tahun 2023.


Saya optimis melihat rekan -rekan semua, TNI siap memberikan dukungan penuh dalam pengamanan Pilkakam “Kita siap mengamankan  Kabupaten Way Kanan ini menjadi sebuah Kabupaten yang kondusif” Terangnya.


Dandim 0427/ Way Kanan menyampaikan yakin dan percaya karena memang sejarah telah mencatat bahwa TNI Polri dari zaman dahulu penjajah sampai dengan sekarang soliditasnya masih kuat sehingga rekan rekan semua yang berada dilapangan bisa melaksanakannya dengan baik.


Sinergitas dan kondusifitas itu telah terbukti di Way Kanan dengan adanya  pak Bhabinkamtibmas dan pak Babinsa dapat hadir ditengah tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas dilapangan sangat dengan baik dan momentum ini mari kita jaga dengan baik.(Feby)

Posting Komentar

0 Komentar