Semarak Ramadhan SMAN 1 Liwa, Wujudkan Generasi Milenial Miliki Iman dan Taqwa di Era Modern



GK, Lampung Barat - Semarak Ramadhan SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat, merupakan kegiatan di bulan suci yang penuh maghfiroh dan ampunan. Acara berlangsung selama tiga hari (Rabu-Jum'at) ditutup dengan berbagi sembako dan pengumuman serta penyerahan hadiah lomba, Jum'at (14/4) di lingkungan sekolah setempat.

Kepala SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat, Drs. Muhamad Suharyadi, M. Pd, mengatakan, semarak ramadhan yang diisi berbagai kegiatan islami dengan mengusung tema "Wujudkan Generasi Milenial Miliki Iman dan Taqwa di Era Modern". Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ilmu agama bagi peserta didik khususnya kelas X dan XI.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Pada rangkaian acara, hari pertama kelas X mendengarkan ceramah agama, kelas XI materi ke islaman di kelas masing-masing,” kata dia.



Masih menurut Suharyadi, "Hari 1 & 2 juga ada perlombaan. Antara lain, lomba saritilawah, lomba doa, lomba adzan, dan lomba kaligrafi mewakili kelas. Hari ke 3 apel pagi dilanjutkan dengan berbagi sembako ke siswa yang berhak mendapatkan dan juga ke lingkungan sekitarnya. Ada 120 paket sembako yang dibagikan," jelasnya.

Dengan diadakannya semarak ramadhan, harapannya anak didik yang belajar di SMA Negeri I Liwa tidak hanya mampu dalam ilmu pengetahuan umum, tetapi memiliki ilmu agama sehingga akan melahirkan generasi muda yang berilmu dan berakhlak mulia.

“Anak-anak yang menempuh pendidikan saat ini adalah calon pemimpin bangsa masa depan, maka sudah menjadi tugas lembaga pendidikan untuk, bukan hanya menciptakan generasi muda yang cerdas tetapi juga calon pemimpin yang berilmu agama,” kata Suharyadi.


Selain itu kata Suharyadi, tujuan dengan adanya cara ini diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan terutama keluarga besar SMAN 1 Liwa dan juga pembiasaan pada siswa-siswi SMAN 1 Liwa, bagaimana kita bisa berbagi di bulan yang suci ini. Harapannya tahun yang akan datang kita dapat berjumpa kembali di bulan Yg penuh berkah dan dengan kegiatan-kegiatan lebih semarak lagi, ujar Kepala Sekolah. (Surya/Ars)

Posting Komentar

0 Komentar