Forkom Simpul Relawan ARB Provinsi Lampung, Adakan Musda dan Dialog Publik


GK, BANDAR LAMPUNG - Musyawarah Daerah (Musda) dan dialog publik Simpul Relawan Anies Rasyid Baswedan Forum Komunikasi Lampung di posko relawan Anies Rasyid Baswedan di Lamban Gedung Kuning (LGK), Kamis (16/03/2023).

Musda dan dialog publik itu dihadiri langsung oleh Dendy dan Tata ketua Forkom pemenangan Anies Pusat, Ketum simpul Garnis Marlina, Sekjen BMKAB pusat Tasirun, dan Pembina Forkom Lampung Irjen Pol (Purn) DR. Ike Edwin SH.,MH.,MM., serta seluruh simpul relawan Anies se-provinsi Lampung.

Ditengah-tengah berjalannya acara Musda yang berlangsung di posko Forkom di LGK, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyempatkan untuk menyapa Penasehat Forkom Relawan Anies Lampung beserta seluruh peserta musda melalui Video Call, guna memberikan semangat, saran dan masukan untuk para relawan Anies.

Dalam keterangannya dengan awak media seusai acara musda, Penasehat Forkom Relawan Anies Rasyid Baswedan Lampung Irjen Pol (Purn) DR H Ike Edwin S.H., M.H., M.M., atau yang akrab disapa Dang Ike mengatakan bahwa, usai musda seluruh simpul relawan Anies yang tergabung dalam Forkom akan menyusun strategi untuk pemenangan Anies pada pemilu 2024.

"Mudah-mudahan setelah selesai musda ini kita dapat menyusun strategi untuk pemenangan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilpres tahun 2024 nanti," ujar Dang Ike.

Adapun agenda Musda pertama ini adalah untuk menyatukan seluruh simpul relawan Anies Baswedan yang ada di Lampung.

"Agenda Musda kali ini adalah, disamping menyusun strategi pemenangan, juga untuk memperat silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar sesama relawan agar apa yang kita kerjakan untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI 2024-2029 dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses," jelas Dang Ike.

Saat disinggung mengenai target pemenangan Anies Baswedan di Lampung, Dang Ike mengatakan bahwa relawan akan berkolaborasi dengan partai pengusung maupun partai pendukung untuk mencapai 80 persen perolehan suara untuk Anies Baswedan.

"Ya kita akan berusaha semaksimal mungkin dan akan berkolaborasi dengan partai pengusung maupun partai pendukung untuk mencapai 80 persen suara untuk kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029." Tandas Dang Ike.

Ditempat yang sama Inisiator Forkom pusat Tata mengatakan bahwa simpul relawan Anies Baswedan di seluruh provinsi di Indonesia melakukan musda dengan dua tujuan.

" Antar Simpul relawan Anies Baswedan saat ini mempunyai program untuk melakukan musda diberbagai daerah di Indonesia, tujuannya adalah pertama memperkuat silaturahmi, persaudaraan, kerjasama antara simpul relawan Anies Baswedan. Yang kedua memperkuat kolaborasi kerjasama dengan partai politik pengusung maupun partai pendukung, agar di tahun 2024 nanti calon Presiden kita menang dan partai pengusung maupun partai pendukung juga menang, karena simpul relawan Anies Baswedan dibawah Forkom saat ini ada lebih kurang 200 relawan." Ucap Tata.

Lain halnya dengan Ketum  relawan simpul Garnis , yang juga merupakan bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Partai Demokrat Marlina mengajak seluruh relawan untuk satu suara demi kemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Tentunya karena partai Demokrat sudah mendeklarasikan secara lisan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, maka saya mengajak seluruh relawan Anies Baswedan untuk satu suara, untuk sama-sama mendukung supaya dukungan itu semakin kuat, dan tentunya harus di maksimalkan jangan sampai ketinggalan kereta, kita satukan semuanya jangan bercerai berai, ujar Marlina.

Masih menurut Marlina, "Dilampung Alhamdulillah gerbongnya adalah Dang Ike sebagai lokomotifnya. Dan saya jauh-jauh hari sudah mengusulkan agar melakukan musda ditempatnya Dang Ike yaitu di Lamban Gedung Kuning ini karena beberapa alasan dan pertimbangan, satu karena beliau ini adalah seorang tokoh, yang kedua karena beliau adalah seorang yang berpengalaman, kemudian beliau punya pasilitas LGK ini, dan yang paling penting adalah beliau berhasil menyatukan teman-teman simpul, berhasil merapatkan, beliau berhasil merangkul semuanya." Tandas Marlina.

Musda dan dialog publik itu juga dihadiri oleh perwakilan dari DPW maupun DPD partai pengusung maupun partai pendukung yang ada di provinsi Lampung.  | Pnr.

Posting Komentar

0 Komentar