Baleho Gambar Mantan Bupati & Wabup Lambar Masih Berdiri Kokoh


GK, Lampung Barat -- Mantan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus S.Pd. dan Drs. Mad Hasnurin telah mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati dan Wabup Lampung Barat pada akhir November 2022 yang lalu.

Namun Baleho Gambar Mantan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat tersebut masih terpampang dan berdiri kokoh di sudut jalan menuju Rumah Sakit Alimuddin Umar Liwa Lampung Barat hingga saat ini.

Hal itu dipertanyakan oleh masyarakat sekitar yang bernama Anto (32), mengingat dalam fhoto tersebut masih tertulis dengan jelas "Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat berikut nama", jelasnya.

"Inikan sudah berjalan empat bulan Bapak Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin itu berakhir masa jabatannya dan digantikan oleh Pejabat (PJ) Bupati, tapi kenapa Baleho mantan Bupati dan wakil Bupati itu tidak diturunkan," ujar Anto kepada awak media, Selasa (14/03/2023).

Masih menurut Anto, "Jangan sampai masyarakat salah persepsi apalagi tahun 2023 ini adalah tahun politik, apakah ini sengaja atau kelalaian pihak-pihak yang berkompeten," katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa, "Dan jangan sampai masyarakat awam maupun masyarakat dari luar Lampung Barat masih menganggap bahwa Bupati Lampung Barat masih mereka berdua," tuturnya.

Diapun mempertanyakan kinerja PJ Bupati Lampung Barat saat ini, karena hal-hal seperti itu bisa saja menimbulkan kegaduhan politik.

"Bagaimana kinerja PJ Bupati Lampung Barat sekarang, hal semacam ini jangan dianggap remeh temeh apalagi pada tahun politik seperti sekarang ini. Bukankah tugas pejabat Bupati itu disamping menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, juga menjaga kestabilan politik di daerahnya," ungkapnya.

Masih menurutnya, "Jika memang Pj Bupati akan menjaga kenetralitasan harusnya baleho semacam ini sudah di tertibkan sejak lama", pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada Pejabat di Kabupaten Lampung Barat yang bisa dimintai tanggapannya. (Sj/red)

Posting Komentar

1 Komentar

Nganu mengatakan…
Nganu, dana untuk menurunkan tidak ada, dan lagi PJnya orang dia juga