Pupuk Langka, Masyarakat Curhat Ke Kapolres Pesawaran


GK, Pesawaran - Sejumlah petani di Desa Halangan Ratu Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran, mengeluhkan kelangkaan pupuk. Hal itu diketahui saat para petani ini mengadukan persoalan tersebut kepada Kapolres Pesawaran saat melaksanakan Jumat Curhat, Jumat (03/02/23).

Keluhan tersebut disampaikan sekelompok petani gapoktan dari Halangan Ratu. Mereka mengeluhkan kelangkaan pupuk yang dialami petani saat ini.

Ketua Gapoktan Desa Halangan Ratu, Imron Hasani, menyampaikan, sulitnya mendapatkan pupuk saat menjelang akhir tahun mengakibatkan petani kesulitan untuk mendapatkan pupuk. Para petani mengalami kelangkaan pada bulan Agustus hingga Desember.

"Mayoritas maayarakat desa Halangan Ratu merupan petani, kami kesulitan pupuk saat akhir tahun. Saat ini sudah ada namun jumlahnya kurang, kami minta solusi dari pak Kapolres Pesawaran agar kami sebagai petani mendapatkan jatah pupuk yang mencukupi," ujar Imron. 

Disampaikan Oleh AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) selaku Kapolres Pesawaran, kegiatan Jumat Curhat merupakan sarana menyampaikan aspirasi serta keluhan dari masyarakat.

"Hari ini kita menggelar Jumat Curhat untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat, semua saya tulis menjadi notulen untuk langsung saya tindak lanjuti. Permasalahan tentang pupuk yang sulit akan saya selidiki mulai dari akarnya," terang Kapolres.

Selain permasalahan pupuk, masyarakat juga mengeluhkan tentang viralnya video penangkapan penculikan yang terjadi di Desa Tresnomaju.

"Kami takut pak, kalau memang ada penculik itu masyarakat," terang salah satu warga.

Viralnya video penculikan dengan narasi "penculik tertangkap di tresnomaju" pada hari kamis (02/02/23) tersebut langsung di selidiki oleh pihak Polres Pesawaran sejak viralnya video tersebut.

"Telah kami lakukan Cross check, penyelidikan sampai meminta keterangan Kepala Desa Tresnomaju. Didapati bahwa video tersebut adalah HOAX, Masyarakat harap menyaring berita sebelum sharing berita atau informasi tersebut yang dapat meresahkan masyarakat," terang Kapolres.

" untuk informasi seputaran Kab. Pesawaran bisa di akses melalui instagram @Humaspolrespesawaran, @Kapolres_pesawaran2022, juga facebook Polres Pesawaran," lanjut Kapolres.

Masyarakat berharap kegiatan jumat curhat agar terus dilanjutkan sebagai sarana masyarakat menyampaikan aspirasi dan keluhan karena respon cepat permasalahan langsung diatasi oleh pihak Polres Pesawaran.

"Terimakasih Pak Pratomo telah mendengarkan keluhan kami, melihat desa lain yang sudah dilaksanakan jumat curhat keluhan serta aspirasinya langsung di tanggapi dengan cepat," ujar salah seorang warga. [HBR]

Posting Komentar

0 Komentar