Polres Lamtim Gotong Royong Bantu Korban Angin Puting Beliung


GK, LAMPUNG TIMUR - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Timur pada hari senin (20/2/23) menyisakan kerusakan pada rumah-rumah warga di Desa Braja Yekti Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur.

Pasalnya, hujan pada sore hari itu disertai angin puting beliung yang menerjang rumah-rumah warga.

Menyikapi bencana angin puting beliung tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar menerjukan personel dari Polsek Braja Selebah bersama pihak terkait untuk membantu mengevakuasi dan memberikan sisa-sisa kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung, selasa (21/2/23).

Kapolsek Braja Selebah IPTU Fridi saat di konfirmasi menuturkan, terdapat 22 rumah yang terkena puting beliung dengan rincian 13 rusak sedang dan 9 rusak ringan. 

“Pagi ini kami bersama-sama instansi terkait membantu masyarakat bergotong royong membersihkan pohon tumbang di jalan dan membersihkan rumah warga yang gentengnya rubuh terkena angin puting beliung” ujarnya.

Kapolres Lampung Timur, AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, kegiatan ini sebagai kepedulian wujud Polres Lampung Timur dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang mengalami bencana alam angin puting beliung, serta mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat sekarang ini cuaca yang tidak menentu." Pungkasnya [Yuli]

Posting Komentar

0 Komentar