Apel Tiga Pilar Bukti Nyata Kesiapan TNI, Polri Dan Pemkot Dalam Menjaga Kamtibmas Di Bandar Lampung

GK, BANDAR LAMPUNG -

Konsistensi Tiga (3) pilar dalam rangka mewujudkan Kota Bandar Lampung yang aman dan tertib tidak diragukan lagi.

Hal ini terbukti ketika sejumlah personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar lampung tengah melaksanakan apel gabungan 3 Pilar di halaman kantor Pemerintah Kota setempat, pada Selasa (28/2)

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, apel Tiga Pilar ini merupakan wujud nyata pertanggungjawaban TNI, Polri dan Pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Ini adalah bukti nyata kesiapan kita dalam menjaga Kamtibmas di Kota Bandar lampung," ujarnya, saat pengarahan Pasukan.

Menurut Tri Arto, situasi yang aman adalah pondasi utama dari pelaksanaan semua kegiatan pembangunan di daerah.

Ia berharap, apel Tiga Pilar ini bukan hanya simbol dan formalitas belaka,  tetapi lebih mewujudkan peran serta di masyarakat. 

"Tingkatkan sinergitas dengan saling bertukar pikiran dan informasi yang berkembang di wilayah guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati," tandasnya

Senada, Kapolresta Bandar lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, sinergitas Tiga Pilar ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa aparat pemerintah, TNI dan Polri siap menjamin Kamtibmas di Bandar lampung.

Diungkapkan Ino, bahwa akhir-akhir ini di Bandar lampung sudah mulai tumbuh permasalahan Kamtibmas seperti Geng motor, tawuran antar pelajar dan Curanmor. 

Menurutnya, dengan bersinergi dan satu Komando di bawah kepemimpinan Walikota Bandarlampung adalah langkah penting untuk mencegah gangguan Kamtibmas tersebut.

Sementara itu, Walikota Eva Dwiana berharap Tiga Pilar di Kota Bandar lampung bisa menjaga kekompakan dalam menjaga Kamtibmas.

"Kalau kita semua bersatu, insyaallah tidak akan terjadi hal hal yang kita takutkan," katanya

Karena menurutnya, dengan kekompakan tersebut harapan untuk pembangunan dan kesejahteraan di Kota Bandar lampung bisa tercapai. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar