Perkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Kodim 0421/LS Pimpin Warga Gotong Royong


GK, Lamsel -  Babinsa Koramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls Kopda Yulianto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti Bergotong royong membersihkan bahu jalan  di Desa sinar karya, Kec. Merbau Mataram, Kab. Lamsel, Minggu (22/01/2023).

Kegiatan Pembersihan yang dilakukan ini  untuk merawat dan memelihara fasilitas jalan umum agar dapat digunakan oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari -hari dengan aman dan nyaman. Selain itu juga untuk melestarikan budaya gotong royong atau bekerjasama di lingkungan masyarakat serta sebagai implementasi Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Tampak terlihat situasi kebersamaan antara Babinsa beserta seluruh  komponen masyarakat melalui hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan maupun seluruh masyarakat. Kegiatan gotong royong  Pembersihkan bahu jalan ini Juga salah satu metode melaksanakan berkomunikasi sosial secara efektif  bersama warga di desa binaan dengan hasil kegiatan yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarkat.

Dikatakan oleh Babinsa 421-10/Katibung , Kopda Yulianto, "Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kami,  karena dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini sebagai Babinsa harus selalu melihat, mendengar dan merasakan segala keluh kesah warganya serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat kami di wilayah binaan, jika kami memiliki keterbatasan dalam membantu maka kami akan melaporkan kepada Danramil maupun Dandim guna dicarikan solusi terbaik" Ucap Yuli.

”Selain itu juga kegiatan ini untuk dapat memelihara hubungan Komunikasi sosial  yang baik bersama warga kami agar tercipta keakraban antara Babinsa dan Rakyat, serta hasil Gotong royong dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Danramil 421-10/Ktb Kodim 0421/Ls Kapten Inf Sugeng menyampaikan "Kegiatan ini adalah bukti nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai salah satu implementasi dari perintah Komandan Kodim 0421/Ls bahwa Kehadiran Koramil dan Babinsa dijajaran Kodim 0421/Ls harus mampu memberikan manfaat yang dirasakan secara nyata oleh Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan  Pesawaran ”tuturnya.

Sementara itu, Kadus Sinar Karya bapak Rohiman menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Yulianto,  Babinsa kodim 0421/Ls karena telah menggerakan masyarakat dan memimpin langsung kegiatan karya bakti ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar serta  antusias masyarkat yang sangat tinggi walaupun dihari minggu karena bapak Babinsa selain mengatur juga turut bekerja  bersama kami. Kita bisa melihat bahu jalan saat ini  menjadi bersih, rapi dan dapat digunakan dengan aman oleh masyarakat” Tutupnya. [Feby]

Posting Komentar

0 Komentar