Jelang Nataru, Polres Lebak Adakan Latihan Pra Ops Lilin Maung 2022


GK, Lebak - Jelang Nataru, Polres Lebak Polda Banten adakan Latihan Pra Ops Operasi Lilin Maung 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Lebak. Rabu (21/12/2022)

Lat Pra Ops tersebut dipimpin oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, SIK,MH yang diwakili Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. dan didampingi Ketua Pelaksana Kabag Ops Polres Lebak Kompol Eddy Prasetyo,H,SE dan diikuti oleh PJU serta personil Polres Lebak terseprint berjumlah 100 personil.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H mengatakan,"

"Lat Pra Ops ini dilaksanakan guna menyatukan visi misi dalam pelaksanaan Operasi Lilin Maung 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023 Tingkat Polres Lebak," ujar Roby.

"Untuk itu saya memerintahkan kepada seluruh peserta untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan kepada para pelatih agar menyiapkan materi pelatihan secara interaktif salah satunya melalui studi kasus terkait tantangan dan hambatan dari pengalaman operasi sebelumnya  sehingga para peserta pelatihan betul-betul memahami dan bisa mengimplementasikan di lapangan, bisa bertindak cepat, tepat dan lebih terarah," ungkapnya.

"Para peserta mengikuti pelatihan seperti latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, penanganan TP TKP dan lain-lain, dalam kesempatan tersebut juga adanya paparan materi dari Kasat Intelkam terkait antisipasi ancaman dan titik-titik mana saja rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, kemacetan lalulintas dan lain-lain," tambahnya.

"Pelatihan ini juga bisa dijadikan momentum bagi kita, bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi tetapi juga membekali peserta dengan berbagai kemampuan untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder serta menyamakan visi misi dalam pelaksanaan tugas," tutup Roby. [Icha]

Posting Komentar

0 Komentar