Kasus Penemuan Mayat Seorang Pria di Pinggir Jalan Poros Banjit, Polisi Selidiki Motif Pembunuhan


GK, Lampung -
Polsek Banjit Polres Way Kanan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat seorang laki-laki diduga korban penganiayaan berat di pinggir jalan poros Dusun 1 Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Kamis (17/11/2022). 

Kapolres Way Kanan Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto mengatakan berawal pada hari Kamis tanggal 17 November 2022 sekitar pukul 07.00 WIB saksi Sadli sedang melintas di Jalan poros Kampung Bonglai hendak mengambil Nira. 

Saat dilokasi tersebut,  tanpa sengaja Saksi melihat seorang laki-laki terlentang di pinggir jalan di dekat kebun kopi bersimbah darah. 

Setelah itu, Sadli memberhentikan saksi Rohman yang saat itu sedang melintas untuk menjual ikan lalu Rohman memberitahukan via telepon kepada saksi Jawi dan melaporkan kejadian kepada Bhabinkamtibmas Kampung Bonglai.

Dari situ, petugas Polsek Banjit mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP penemuan jasad pria dan berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Banjit dengan didampingi  Tim Indonesia Automatic Finger Print Indentification System (INAFIS) Satreskrim Polres Way Kanan. 

Hasil pemeriksaan oleh Tim Nakes Puskesmas Banjit oleh Dr. Ni Made Dwi Adnyani, dengan didampingi oleh Tim INAFIS Polres Way Kanan bahwa terdapat 6 (enam) luka pada bagian tubuh korban diduga akibat tusukan senjata tajam dan 1 ( satu ) luka lecet di  lutut kiri , panjang 2 cm, lebar 4 cm.

Diduga kuat identitas jasad pria ini bernama Eko (39) warga Lingkungan 4 Kelurahan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara berprofesi sebagai tukang ojek sepeda motor. 

Selain itu, diduga korban dibunuh dengan cara dibacok menggunakan senjata tajam jenis pisau dari arah belakang.

Untuk barang bukti yang ditemukan di TKP berupa 1 ( satu ) bilah pisau dalam keadaan bengkok, 1 ( satu ) buah helm warna Hitam bermotif warna Silver, 1 ( satu ) buah topi warna cream dan  1 ( satu ) pasang sendal warna coklat merk yumeida.

Saat ini petugas masih mendalami kasus ini dengan mencatat keterangan saksi saksi di sekitar TKP untuk menyelidiki kejadiannya adakah motif pembunuhannya atau karena hal lain,"Tutur Kapolsek Banjit. 

Selanjutnya korban langsung dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan Autopsi.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar