Kapolda Banten Ikuti Vicon Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Kapolda Banten Ikuti Vicon Dalam Rangka Pengendalian Inflasi
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Kapolda Banten Ikuti Vicon Dalam Rangka Pengendalian Inflasi


Gk, Serang - Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (24/10).

Kegiatan ini diikuti Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak dan Forkopimda Provinsi Banten.

Rudy mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan pengendalian inflasi di Indonesia. "Benar hari ini saya mengikuti Video Conferene yang dipimpin langsung Mendagri untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di Indonesia," kata Rudy.

Sementara itu dalam arahannya Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi, "Kepada kepala daerah agar dapat membuat kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya," Kata Tito.

Tito juga meminta agar daerah dapat menganggarkan dana khusus untuk mengambil data harga Bapokting. "Daerah agar dapat menganggarkan dana APBD untuk kegiatan pengambil data harga Bapokting sebagai bagian dari pengendalian inflasi," tambahnya.

Selanjutnya, Tito juga memberikan beberapa solusi pengendalian inflasi, "Jadikan pengendalian inflasi isu prioritas dan sinergi semua stakeholder, aktifkan satgas pangan di wilayah, BBM subsidi tepat sasaran, lekasanakan gerakan hemat energi, gerakan tanam pangan cepat panen, laksanakan kerjasama antar daerah, intensifkan jaring pengaman sosial dan Badan Pusat Statistik serta Bank Indonesia umumkan angka inflasi hingga kabupaten/kota," jelasnya.

Terakhir, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. "Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing," tutup Tito. [Rls/icha]

Posting Komentar

0 Komentar