Cegah Premanisme Satgas Operasi Bina Kusuma Polres Pringsewu Beri Himbauan Kepada Tukang Parkir Cegah Premanisme Satgas Operasi Bina Kusuma Polres Pringsewu Beri Himbauan Kepada Tukang Parkir
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Cegah Premanisme Satgas Operasi Bina Kusuma Polres Pringsewu Beri Himbauan Kepada Tukang Parkir


GK,Lampung- 
Cegah aksi premanisme dan pungli satgas preemtif operasi bina Kusuma Krakatau 2022 Polres Pringsewu, Lampung, melaksanakan penyuluhan dan pembinaan terhadap petugas juru parkir diwilayah Pringsewu.

Kegiatan ini dipimpin kasat Binmas Iptu Mardiyono dan diikuti sejumlah personel yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma Krakatau 2022. Kamis (25/8/22)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Binmas Iptu Mardiono mengatakan, Kepolisian Resor Pringsewu saat ini sedang menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Bina Kusuma Krakatau 2022. 

Operasi bina Kusuma dilaksanakan selama 12 hari, mulai  22 Agustus hingga 2 September 2022, untuk mencegah dan  mengurangi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Dalam operasi ini Kepolisian lebih mengedepankan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap kenakalan remaja, premanisme, dan daerah rawan konflik," ujar Iptu Mardiyono kepada awak media pada Kamis (25/8/22) siang.

Dijelaskan kasat Binmas, dalam Operasi Bina Kusuma itu pihaknya memberikan penyuluhan ke daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya premanisme seperti di sejumlah area parkir dan terminal untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

“Kami juga mengingatkan kepada tukang parkir, agar tidak membuat resah masyarakat. Jika tidak mematuhi, maka akan ada konsekuensi hukumnya,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada para tukang parkir untuk tidak meminta uang jasa parkir secara berlebihan yang dapat membuat masyarakat merasa terbebani.

“Dengan adanya operasi Kepolisian ini diharapkan bisa menciptakan kondusivitas daerah,” harap Kasat Binmas.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar