Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Way Kanan Lakukan Tes Urine 42 Personel Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Way Kanan Lakukan Tes Urine 42 Personel
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Way Kanan Lakukan Tes Urine 42 Personel

 


GK, Lampung - Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry selesai pelaksanaan apel pagi  secara acak dan dadakan melaksanakan test urine terhadap personel di Mako Polres Way Kanan. Senin (29/08/2022).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran, perwakilan anggota  Polsek Jajaran , anggota Polres Way Kanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. 

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kompol Zainul Fachry mengucapkan syukur  alhamdulillah pada kesempatan pagi hari ini kita dapat melaksanakan apel pagi hari senin yang cerah ini dalam keadaan sehat walafiat.

Lanjut Kompol Zainul, selayaknya hari ini  bapak Kapolres yang mengambil pelaksanaan apel pagi  namun dikarenakan sedang melaksanakan dinas di Polda Lampung sehingga saya yang mengambil, Ujarnya. 

Dalam arahannya, Wakapolres menyampaikan atensi dari Kapolri maupun  Kapolda Lampung yang pertama kepada seluruh personel untuk menjaga soliditas sehingga patut menanamkan kesamaaan niat dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, mengajak anggota untuk selalu bersyukur dan menempatkan diri pada pola hidup sederhana di lingkungan internal Polri dan publik.

Penekanan kedua, yaitu kepada seluruh Kapolsek dan Kanit Jajaran bahwa setiap komandan itu harus turun dalam pengungkapan kasus di lapangan,  sehingga merasakan apa yang dirasakan saat penangkapan dan  dapat mencermati situasinya apakah aman atau tidak.

Oleh karena itu,  peran komandan ini perlu memahami bagaimana psikologis  masing - masing personel sehingga selaras pada pelaksanaan tugas,“ pesannya.  

Selanjutnya penekan ketiga untuk tidak ada lagi personel Polri melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan berbagai macam bentuk pelanggaran tidak pidana lainnya.

“Jadi pimpinan tidak akan memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan akan dilakukan PTDH  dan tidak ada yang kebal hukum serta komitmen bapak Kapolres Way Kanan apabila sudah berkali kali melakukan pelanggaran untuk diajukan kode etik,”Ujar Wakapolres.

Setelah pelaksanaan apel dan menjadi atensi pimpinan terhadap 42 (empat puluh delapan) personel yang hadir mulai dari Opsnal Narkoba dan Satreskrim Polres Way Kanan, unitreskrim serta Bhabinkamtibmas Polsek jajaran melaksanakan tes urine dadakan.

Kegiatan tes urine dipimpin langsung oleh Wakapolres dengan didampingi Kabag SDM Kompol Eddy Irsan,  bersama Kasat Narkoba Iptu Sigit Barazili dengan melibatkan Sipropam dan Satnarkoba Polres Way Kanan.

Kegiatan ini dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Way Kanan sebagai pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran.

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan alat Combo Diagnostic Kit/ Multi Drug Panel merk standareagen 6 (enam) parameter, terhadap personel tersebut hasil seluruhnya Negative (-) mengandung Narkoba.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar