Diduga akan Menyalahgunakan Narkotika, 2 Pemuda Diringkus Polres Way Kanan Diduga akan Menyalahgunakan Narkotika, 2 Pemuda Diringkus Polres Way Kanan
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Diduga akan Menyalahgunakan Narkotika, 2 Pemuda Diringkus Polres Way Kanan


GK, Lampung -
Satresnarkoba Polres Way Kanan berhasil mengamankan pelaku diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. Senin (29/08/2022). 

Tersangka berinisial JL (30) berdomisili di Kota Baru Barat Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dan AL (38) berdomisili di Kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Narkoba IPTU Sigit Barazili menjelaskan penangkapan berawal pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 sekitar pukul 20.30 Wib, Anggota Satresnarkoba Polres Way Kanan mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadinya peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan. 

Menindak lanjuti informasi tersebut petugas menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. 

Hasilnya diamankan seorang laki-laki berinisial JL di depan salah satu rumah makan di Jalinsum  Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

Saat dilakukan penggeledahan hasilnya diketemukan barang atau benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika jenis sabu di dekat JL berdiri yaitu berupa 1 (satu) bungkus plastik klip kecil warna putih dan di dalamnya terdapat 2 (dua) bungkus plastik klip bening kecil berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,29 gram.

Berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang bukti berupa narkotika sabu tersebut akan diantarkan oleh pelaku dan Sdr. K warga Kotabaru Oku Timur kepada seseorang yang belum dikenalnya di depan rumah makan tersebut.

Bersamaan dengan itu Sdr. K dengan menggunakan sepeda motor melarikan diri, tak berapa lama kemudian ada dua orang laki-laki tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor datang kearah rumah makan, namun pada saat petugas Satresnarkoba hendak menghampiri orang yang mengendarai sepeda motor tersebut melarikan diri sedangkan temannya ditinggal.

Selanjutnya petugas langsung mengamankan teman pengendara sepeda motor dan setelah dilakukan introgasi bahwa orang tersebut mengaku berinisial AL lalu pada saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkotika. 

Kemudian terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk proses lebih lanjut. Setelah dilakukan tes urine hasilnya AL menunjukan bahwa urin positif (+) mengandung Methamphetamine (Met) yang merupakan kandungan narkotika jenis sabu.

Yang bersangkutan dapat dikenai dengan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun,” Ungkapnya.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar