Antisipasi Kenaikan BBM Kapolres Lampung Barat Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral



GK, Lampung Barat - Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.Ik, M.H melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Aula Polres Lampung Barat, Rabu (31/08/2022).

Sebelumnya pada hari Selasa 30 Agustus 2022 Kapolres Lampung Barat yang didampingi oleh Kasat Intel, Kanit Tipikor Polres Lampung Barat bersama media online melaksanakan pengecekan dan monitoring ketersediaan BBM di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

"Ketersediaan BBM di wilayah hukum Polres Lampung Barat saat ini masih stabil dan cukup untuk masyarakat namun adanya keterlambatan pengiriman BBM sehingga terjadi antrian yang cukup panjang," terang Kapolres.

Dengan adanya rencana Pemerintah akan menaikan harga BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar , maka Kapolres Lampung Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral perwakilan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.


Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral ini dihadiri oleh Forkopimda ( forum koordinasi pimpinan daerah), Fkub ( forum kerukunan umat beragama), ketua MUI Lampung Barat, Ketua MUI Pesisir Barat , perwakilan pengurus SPBU di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat serta Kapolsek jajaran Polres Lampung Barat.

"Menindaklanjuti perkembangan situasi di media sosial terkait rencana penyesuaian kenaikan harga BBM bersubsidi yang begitu banyak keluar dari akun - akun kontra Pemerintah yang membuat Framing negatif di medsos akan berdampak pada situasi kamtibmas yang tidak kondusif ditengah masyarakat," jelas heri.


Heri menjelaskan bahwa tujuan diadakannya rapat ini yaitu agar masyarakat wilayah hukum Polres Lampung Barat dapat menerima keputusan Pemerintah serta memberikan imbauan untuk tetap tenang dan bersama-sma menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kapolres Lampung Barat mengajak kepada seluruh peserta rapat agar memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada Masyarakat terkait kenaikan harga BBM Bersubsidi sehingga masyarakat memahami dan mendukung kebijakan pemerintah, selain itu mensosialisasikan program bantuan sosial kepada masyarakat. 

"Dan bersama-sama melakukan pengawasan terhadap distribusi dan penyaluran BBM Bersubsidi di masyarakat sehingga tidak terjadi penyalahgunaan BBM Ilegal serta kami dari aparat Keamanan (TNI-Polri) akan melakukan pengamanan baik terbuka/tertutup di setiap SPBU yang berada di Wilayah Hukum Polres Lampung Barat hingga distribusi sampai tingkat konsumen," lanjut Kapolres. (Yent)

Posting Komentar

0 Komentar