Tumbuhkan Sikap Disiplin, Koramil 410-02/TBS Latih PBB Pelajar SMP IT Daarul Ilmi Tumbuhkan Sikap Disiplin, Koramil 410-02/TBS Latih PBB Pelajar SMP IT Daarul Ilmi
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Koramil 410-02/TBS Latih PBB Pelajar SMP IT Daarul Ilmi


GK,LAMPUNG —
Personel Koramil 410-02/TBS memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada pelajar SMP IT Daarul Ilmi. 

Sebanyak 98 siswa kelas VII dari sekolah tersebut mengikuti kegiatan dengan tertib di Markas Kodim 0410/KBL, Selasa (26/7/2020)

Kamalian, Guru Pendamping SMP IT Daarul Ilmi mengatakan pemberian materi PBB oleh personel TNI merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini di khususkan kepada siswa baru dalam tahapan masa pengenalan sekolah," kata Kamalian.

Menurut Kamalian, kegiatan tersebut memiliki tujuan agar para siswa maupun siswa SMP IT Daarul Ilmi memiliki sikap disiplin.

"Mudah-mudahan ilmu yang di dapat oleh siswa dari TNI, bisa menumbuhkan sikap disiplin para siswa tersebut,"Ungkapnya.

Sementara Mayor Inf Suprapto, Danramil 410-02/TBS menjelaskan hari ini kita memenuhi permohonan dari SMP IT Daarul Ilmi dalam rangka memberikan materi PBB kepada siswa siswinya.

"PBB ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin para siswa.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan kegiatan ini di khususkan kepada siswa kelas VII. Artinya para siswa ini baru memasuki SMP.

"Peraturan baris berbaris ini di anggap perlu dilakukan, sehingga nantinya mereka mampu menerapkannya baik itu di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing," tandasnya.[Melati]

Posting Komentar

0 Komentar