Parosil Mabsus Ingatkan ASN untuk Taat dan Setia Kepada Dasar Negara Sesuai Sumpah Parosil Mabsus Ingatkan ASN untuk Taat dan Setia Kepada Dasar Negara Sesuai Sumpah
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Parosil Mabsus Ingatkan ASN untuk Taat dan Setia Kepada Dasar Negara Sesuai Sumpah



GK, Liwa - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan kegiatan di GOR Aji Saka di Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd,. Kamis, 21 juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Lampung Barat H. Harosil Mabsus, S.Pd,
Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPR RI komisi 1 Drs. Mukhlis Basri, M.Si,. yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Lampung Barat 2 periode, serta hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat, Edi Novial S.Kom,. Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo, Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, dan beberapa Kepala Dinas beserta jajarannya.

Drs. Mukhlis Basri, M.Si,. hadir sebagai narasumber pada acara itu menyampaikan dalam pidatonya terkait betapa pentingnya pelaksanaan pancasila serta pemberdayaan pncasila dalam kehidupan sehari-hari bagi aparatur sipil negara (ASN)

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus  S.Pd,. Dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang hadir dalam acara tersebut bahwa ideologi yang dirumuskan oleh panitia sembilan yaitu Ir. Soekarno, Drs. Mohammad Hatta, Abikoesno Tjokro Soesjoso, H. Agus Salim, Mr. Alexander Andreas, Abdoel Kahar Moezakir, Mr. Achmad Soebardjo, Mr. Mohammad Yamin, Kiyai H Abdoel Wahid Hasim. Pada pidato Ir. Soekarno tanggal 1 juni 1945 bahwa Pancasila sangat penting karena memiliki beberapa kedudukan yaitu Pancasila sebagai pandangan hidup dan merupakan kepribadian Bangsa Indonesia.

"Dan pancasila adalah dasar dri negara kita,serta sumber dari segala hukum yg ada di negara kita dan pancasila merupakan perjanjian luhur ketika mendirikan negara ini," ujar Parosil.

Parosil Mabsus juga menambahkan, "Bahwasanya Pancasila merupakan landasan bagi Bangsa Indonesia dalam melaksanakan segala aspek yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

"ASN mempunyai kedudukan yang paling penting dalam menanamkan nilai-nilai pancasila ditengah-tengah masyarakat karena ASN sebgai pelaksana kebijakan pemerintah sebagai pelayan publik dan sebgai perekat serta pemersatu bangsa," sambung Parosil.

Berdasarkan Undang-undang pasal 10 no 5 tahun 2014 tentang ASN, salah satu pungsi ASN adalah sebgai pelaksana kebijakan publik dengan kata lain ASN adalah aparat pelaksana (Eksekutor) yang melaksanakan segala peraturan perundang-undangan yang mnjadi dan landasan dan kebijakan publik di berbagai bidang dan sektor pemerintahan.

"ASN Berorientasi pada kepentingan publik dan senantiasa menempatkan kepentingan publik bangsa dan negara serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadi atau golongan. Terkait sumpah dan janji dalam pengangkatan ASN disana telah dinyatakan bahwa ASN akan senantiasa akan taat dan setia dan patuh sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945 negara dan pemerintah," jelas Bupati Lampung Barat.

"Oleh karena itu dengan ada sumpah tersebut ASN telah terikat oleh sumpah serta janjinya harus taat, setia kepada dasar negara kita yaitu Pancasila dan UUD 1945," tutup Parosil. (Yen)

Posting Komentar

0 Komentar