Semarak Hari Bhayangkara ke-76, Satreskrim Polresta Bandar Lampung Bagikan Sembako


GK, Bandar Lampung - Kegiatan bakti sosial serentak dan bantuan sosial (bansos) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 turut di laksanakan Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bandar Lampung Polda Lampung dan kali ini dilaksanakan di wilayah Tanjung Senang, pada hari Jumat tgl 24/06/2022.

Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya Putra, SH., S.I.K. yang didampingi Kapolsek Tanjung Senang Ipda Alan Ridwan, S.H.,M.M. mengungkapkan Sabtu, (25/6/2022) bahwa, bakti sosial dilaksanakan pada panti sosial dan bantuan sosial diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Khususnya yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19 dan ekonomi global akibat beberapa peristiwa global yang tentunya berdampak kepada terhadap situasi dalam negeri. Dan ini memang memerlukan sentuhan dari kita semua," kata Dennis saat memberikan bantuan di Panti Asuhan Dharmasari dan SLB Yatim Piatu.

"Ini sebagai wujud komitmen kami bentuk kepedulian Polri khususnya Polresta Bandar Lampung untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama di Indonesia," ujar Dennis.

Dalam hal ini, Kompol Dennis menegaskan, Korps Bhayangkara terus berkomitmen akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh masyarakat.

"Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap masyarakat dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami, Polri hadir bersama-sama dengan masyarakat," ucap dennis.

Sementara terkait dengan bantuan sosial, Dennis menyebut, pihaknya menyalurkan kurang lebih 50 bansos yang terdiri dari sembako seperti beras, gula dan minyak goreng. Ia menekankan, kegiatan ini murni bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat, sebagaimana semangat dari konsep Presisi.

"Dan kami ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan Polri yang dekat dengan masyarakat, Polri yang melayani masyarakat dan Polri yang dicintai masyarakat" tutup Dennis.

Posting Komentar

0 Komentar