Semakin Dikenal Sebab Lagu-lagu Budaya Yang Kekinian Semakin Dikenal Sebab Lagu-lagu Budaya Yang Kekinian
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Garis Komando

Semakin Dikenal Sebab Lagu-lagu Budaya Yang Kekinian



Garis Komando - Dengan mengenalkan musik EDM (Elecrtronic Dance Music) yang dipadukan dengan alat musik tradisional (Hasapi) menghasilkan karakter suara yang khas dari setiap karya yang Rean berikan. Ia pun semakin dikenal setelah berkolaborasi dengan banyak artis dan musisi di Indonesia diantaranya Ecko Show, Chika Rebecca, Govind Marbun, Vincy, Deyka dan lainnya. Ia juga sudah pernah diundang untuk melakukan perform di salah satu stasiun TV nasional. Rean memiliki Tag line “Makes Culture More Exclusive”. dimana ia siap melestarikan musik tradisional dengan cara kekinian agar lebih mewah.

ASAL MULA REAN MEMILIH ALAT MUSIK HASAPI 

Berawal dari pulang ke kampung halaman, di situ ia pergi ke salah satu tempat yang paling iconic dari sumatera utara yaitu pulau samosir bersama keluarga. Saat ia berjalan melihat sekeliling ia melihat toko souvenir, entah kenapa pandangannya mengacu pada alat musik hasapi yangmemiliki bentuk unik dan memutuskan untuk membeli hasapi dengan keadaan yang masih menjadi pajangan.

Dari situlah ia mulai jatuh cinta pada alat musik tersebut, lalu setiba sampai di jakarta ia mulai mengrapihkan alat musik hasapi sesuai apa yang diharapkannya agar lebih nyaman dalam penggunaannya.

KHAS REAN DIPANGGUNG MENJADI LEBIH MENARIK

Rean selalu membawa hasapi dan terkadang memainkannya langsung disaat perfoaming DJ, dari segi penampilanpun Rean tak lupa mengenakan kain ulos sebagai identitas dari mana ia berasal. 

“gua akan memotivasi kepada pemuda-pemudi lainnya yang ada di Indonesia maupun diluar Indonesia bahwa budaya atau tradisi bukan hal yang kuno,justru disaat apa yang gw pertunjukkan berbanding kebalik dari kata kuno. Semua tergantung kita lagi gimana ingin mempertahankan dan mengeksplore budaya tersebut,” ujar Rean. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar