Kasdim 0410/KBL Pimpin Apel Pemberangkatan Peserta Seleksi KOMCAD Kasdim 0410/KBL Pimpin Apel Pemberangkatan Peserta Seleksi KOMCAD
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Kasdim 0410/KBL Pimpin Apel Pemberangkatan Peserta Seleksi KOMCAD


GK, Lampung — kepala staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Safei SH MH,  pimpin apel pemberangkatan peserta seleksi Komponen Cadangan (KOMCAD) yang bertempat di Makodim 0410/KBL Jalan Imam Bonjol Kelurahan Gunung Agung Kecamatan Langkapura Kota Bandar Lampung. Senin (09/05/2022).

Kasdim mengatakan kegiatan Komponen Cadangan ini bukan wajib militer, Pendaftaran Komponen Cadangan dibuka secara sukarela untuk usia 18-35 tahun. Komponen Cadangan aspek SDM adalah warga negara yang memenuhi syarat dilatih dasar kemiliteran dan diorganisir dengan status tetap sipil. Pada saat digunakan melalui mobilisasi baru berubah menjadi kombatan/militer.

“Pagi ini rekan – rekan akan melaksanakan seleksi Komponen Cadangan, maka dari itu ikuti dan laksanakan tes ini dengan sungguh – sungguh dan apabila ada peserta seleksi yang belum terpilih jangan berkecil hati karena perekrutan Komponen Cadangan ini bukan hanya sekali ini saja dan akan berlanjut,” Ucapnya.

“Maka dari itu siapkan administrasi kelengkapan persyaratan, fisik dan juga mental selama pelaksanaan seleksi ini. Saya mengingatkan kembali untuk selalu jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan kegiatan seleksi dan juga selalu menerapkan protokol  kesehatan COVID – 19 mengingat pandemi ini belum berakhir.” Pungkasnya.

Dalam bidang Personel Mayor Chk Hastuti menyampaikan bahwa pada pagi hari ini tanggal 09 Mei 2022 kita akan melaksanakan tes seleksi KOMCAD di Ajenrem 043/Gatam dalam pelaksanaannya nanti saya mengingatkan kepada semuanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan membawa handsanitizer mengingat pandemi COVID–19 ini belum berakhir. Cek kembali administrasi kelengkapan persyaratan seleksi sehingga tidak menghambat para peserta seleksi dalam pelaksanaan tes nanti. Semoga peserta yang berangkat ini dapat lulus semua dan menempuh pendidikan Komponen Cadangan.

Dalam penutupnya Pasi Ter Kodim 0410/KBL Lettu Chb Suyatno mengatakan, "Pada pelaksanaan seleksi KOMCAD ini saya harapkan para rekan – rekan semua dapat mengikuti dengan semangat dan selalu menjaga faktor keamanan dan juga keselamatan selama menjalani tes seleksi KOMCAD yang akan dilaksanakan ini. Perlu kita ingat bahwa Komponen Cadangan ini merupakan Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama. Maka apabila kita telah selesai melaksanakan pendidikan Komponen Cadangan kita harus mampu menjadi contoh bagi rekan – rekan yang lain juga keluarga dalam sikap dan juga perilaku." Pungkasnya. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar