Anggota DPR RI dan DPRD Lampung Lakukan Reses di Lampura Anggota DPR RI dan DPRD Lampung Lakukan Reses di Lampura
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Anggota DPR RI dan DPRD Lampung Lakukan Reses di Lampura


GARISKOMANDO.COM - Dalam satu tahun sidang, wakil rakyat DPRD kabupaten kota, DPRD  provinsi, dan DPR RI dibagi menjadi 3 (tiga) masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses. Dimasa reses ini para anggota DPR mendapatkan kesempatan mengumpulkan  warga masyarakat atau konstituennya untuk menyerap informasi dan aspirasi warga yang diwakilinya.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan.

Seperti hal nya yang di lakukan anggota DPR RI Drs Tamanuri dan anggota DPRD Propinsi Lampung Mardiana ST MT. Dari partai Nasdem Jumat 27 Mei 2022 di Desa Sidomulyo kecamatan Bukit Kemuning. Pada acara reses tersebut di hadiri oleh dua kepala desa bapak Kanca AR kades desa Sidomulyo dan bapak Suraji kades desa Suka Menanti dengan di hadiri masyarakat dan perangkat desa Sidomulyo kurang lebih sebanyak 160 orang.

Tamanuri menyampaikan betapa banyak potensi desa yang patut digali dan di kembangkan di antara nya sumber air yang berlebih seperti yang kita saksikan di sepanjang jalan menuju lokasi acara. Dia antara nya perlu ada nya penyaluran air yang di bangunkan irigasi dan atau semodel nya.

Senada dengan Tamanuri, ibu Mardiana juga menyampaikan betapa terpesona nya dengan alam yang ada di Sidomulyo ini, Mardiana juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan kekayaan alam ini dengan bentuk usulan-usulan yang nanti nya kami selaku anggota dewan dapat menyampaikan nya kepada pemerintah, sehingga dapat terwujud.

Kanca AR selaku kepala desa Sidomulyo menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan dan untuk itu juga kami beritahukan kepada masyarakat desa Sidomulyo bahwasanya sudah ada beberapa pembangunan yang di laksanakan di desa kita di antara nya P3TGAI, embung (bendungan) dan piseuw ( jalan rabat) yang nanti akan di resmikan kemudian juga ada bedah rumah. Untuk itu sepatutnya lah kita menyampaikan ucapan terimakasih. Harapan kami selaku kepala desa, seluruh masyarakat untuk dapat menikmati dan tidak melupakan perjuangan beliau untuk desa kita ini,”Ujar Kanca. [red]

Posting Komentar

0 Komentar