Korps Baret Merah Wilayah Lampung Menggelar Acara Syukuran HUT Kopassus ke-70



GK, BANDAR LAMPUNG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke 70 Tahun 2022, Korps Baret Merah (Kobame) di wilayah Lampung menggelar acara syukuran di Golden Dragon, Kota Bandar Lampung. Sabtu (16/4)

Acara syukuran ini dihadiri juga oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, Walikota Bandar Lampung Hj Eva Dwiana, Pembina Kobame Wilayah Lampung/Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi beserta Isteri, Ketua Kobame Lampung Mayor Purn Isman Husein dan Warga/Purnawiran Korps Baret Merah Wilayah Lampung.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Faisol Izuddimi Karimi mengatakan sebagai pembina Korps Baret Merah wilayah Lampung mengucapkan terimakasih atas kedatangan keluarga besar Baret Merah di wilayah Korem 043/Gatam dalam acara syukuran HUT Kopassus ke-70.

"Pada hari ini sengaja kita mengundang para purnawirawan Kopassus karena sejatinya pensiun hanyalah kedinasan saja. Tapi pengabdian, semangat dan jiwa Baret Merah akan membarah sampai kapanpun hingga ajal menjemput kita," ucap Kolonel Faisol.


Lebih lanjut, Kolonel Faisol mengatakan 
Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi warga Baret Merah di Provinsi Lampung.

Dirinya berpesan kepada warga korps baret merah untuk saling menjaga dan memelihara semangat Para Komando pada setiap pengabdian kepada Negara dan Bangsa. 

"Saya juga mengimbau kepada kita semua untuk sama-sama hadir untuk menjadi solusi di tengah-tengah problematika/persoalan yang ada di sekitar kita," pungkasnya.


Sementara itu Danrem Brigjen Ruslan Efdendy mengaku sangat bangga dengan korps baret merah, karena menurutnya Korps baret merah ini bukan orang sembarangan orang.

"Rekan - rekan (warga Korps Baret Merah) adalah orang - orang yang terpilih sehingga bisa mengikuti pendidikan Kopassus," kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0410/KBL dan seluruh panitia penyelenggara dalam perayaan HUT Kopassus ke 70 di wilayah Lampung.

"70 tahun itu bukan waktu yang sebentar, korps baret merah sudah dikenal dalam segala hal terutama di medan pertempuran yang mana korps baret merah mampu disegani hingga di seluruh dunia," ucapnya.


Mari kita jaga citra dan nama baik Kopassus di mana pun anda berada karena ini suatu kebanggaan bagi rekan rekan semua.

"Semoga korp baret merah mampu menjadi mata dan telinga kita ditengah tengah masyarakat yang membantu pemerintah daerah sebagai motivator diantara rekan rekan yang lain dan juga masyarakat dalam pembangunan infrastruktur daerah khususnya di Provinsi Lampung," pungkas Danrem 043/Gatam. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar