Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Personil Sat Lantas Polres Lampung Timur Donor Darah Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Personil Sat Lantas Polres Lampung Timur Donor Darah
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Operasi Keselamatan Krakatau 2022, Personil Sat Lantas Polres Lampung Timur Donor Darah


GK, Lamtim - Polres Lampung Timur menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022, Kegiatan ini berlangsung di Aula Tribrata Polres Lampung Timur dengan dihadiri Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H dan Ketua PMI Lampung Timur Hi. Azwar Hadi, S.E, M.Si.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H melalui Kasat Lantas IPTU Bima Alief Caesar Gumilang, S.T.K, S.IK, mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Lampung Timur terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Kasat Lantas, Kamis (10/3/2022).

Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Lampung Timur. Adapun para peserta antara lain personel Polres Lampung Timur dan Bhayangkari Polres Lampung Timur.

Personil Satuan Lalulintas Polres Lampung Timur dan Staf mengikuti kegiatan Donor darah tersebut, selanjutnya 34 Kantong darah didapat PMI untuk persediaan yang kurang untuk Kabupaten Lampung Timur.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan Berlalulintas dan rambu- rambu lalulintas di jalan saat Berkendara “Patuhi rambu lalulintas, gunakan sabuk keselamatan, memakai helm dan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan Serta Patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran penularan Covid-19,” tutup Iptu bima. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar