Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kunjungi dan Apresiasi Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM di Kelurahan Srengsem  Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kunjungi dan Apresiasi Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM di Kelurahan Srengsem 
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Kunjungi dan Apresiasi Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM di Kelurahan Srengsem 


GK, Bandar Lampung - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Panjang Herry Prasetyo Gunawan beserta Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Panjang dan jajaran pengurus, mengunjungi Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM yang berada di Kp Batu Serampok RT 022/02 Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Jum'at ( 18/3/2022).

Kunjungan ini dalam rangka untuk memastikan bahwa benar adanya Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM yang berada di Kelurahan Srengsem, dan telah digelar untuk ketiga kalinya pada setiap hari Jum'at.

Turut hadir pula pada kunjungan Pasar Kuliner Ratu Empok ini yaitu, Camat Panjang M. Supriyadi S.Sos, Lurah Kelurahan Srengsem Hendra Jaya Saputra, Ketua LPM Kelurahan se-Kecamatan Panjang, Ketua RT 022/02 Jhon Ferdiansyah, dan Linmas Kelurahan.

Ketua DPC LPM Kecamatan Panjang Herry Prasetyo Gunawan menyampaikan, atas nama DPC LPM Kecamatan Panjang, kami sangat mengapresiasi dan mendukung Pasar Kuliner Batu Serampok atau Ratu Empok UMKM ini, dimana kegiatan pasar kuliner ini sangat membantu warga dalam meningkatkan taraf hidup ekonominya.

"Selain itu juga kami sangat mengapresiasi Ketua LPM Kelurahan Srengsem Lufdy Effrans dan Lurah Hendra Jaya Saputra serta Ketua RT 022/02 Jhon Ferdiansyah yang telah menggelar Pasar Kuliner Ratu Empok satu-satunya di Kecamatan Panjang, sesuai semangat dengan Yel - Yel LPM Kacamatan Panjang yaitu Berbakti, Berjaya, dan Terus Maju," ujar Mas Gun biasa di sapa.

"Semoga Pasar Kuliner Ratu Empok yang digelar di Kelurahan Srengsem ini dapat memberi contoh kepada kelurahan dan LPM lainnya yang ada di Kecamatan Panjang ini, karena program ini sangat bagus serta sangat mendukung apa yang dicanangkan pemerintah kota untuk meningkatkan program UMKM," harap mas Gun lagi.

LPM Kecamatan Panjang juga akan selalu terus memberikan support Pasar Kuliner Ratu Empok sehingga kedepan dapat berkembang lebih maju yang berkesinambungan, yang bekelanjutan dan tidak hanya berhenti sampai disini karena perlu kerjasama peran pemerintah antara instansi, swasta, serta tokoh masyarakat untuk mendukung program ini jadi jauh lebih baik lagi, pungkas Mas Gun.


Sementara Hendra Jaya Saputra selaku Lurah Kelurahan Srengsem mengatakan, "Semoga dengan hadirnya Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM di wilayah RT 022/02 Kelurahan Srengsem ini, dapat meningkatkan kreatifitas warga dalam menambah penghasilan ekonomi warga dan menjadi icon Kelurahan Srengsem, dengan harapan dapat semakin maju," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua LPM Kelurahan Srengsem Lufdy Effrans, "Syukur alhamdulillah secara pribadi saya ucapkan, karena secara tidak langsung kegiatan ini merupakan suatu program pemberdayaan masyarakat yang langsung menyentuh masyarakat berdagang atau UMKM. Untuk kegiatan Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM ini dimotori oleh Ketua RT 022/02 yaitu bapak Jhon Ferdinansyah yang juga Wakil Ketua LPM Kelurahan Srengsem, kegiatan baru seminggu sekali hari jumat jam 6-11 mudah2 jika kedepan lebih baik akan buka lebih dari seminggu sekali," terang Lufdy.

"Dengan diawali kegiatan seperti ini, tidak menutup kemungkinan kedepannya nanti bisa melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Srengsem, tapi untuk saat ini hanya dilakukan oleh warga RT 022/02 saja dan kedepan kemungkinan bapak Jhon selaku penggagas akan mengembangkan di tingkat kelurahan," ujar Lufdy.

Kegiatan ini asli dari masyarakat sementara modal dari masyarakat, serta didukung oleh PT Bukit Asam Tbk (persero) Unit Peltar, selaku yang punya wilayah sangat mendukung serta mengajak pelatihan UMKM. Pada dasarnya kami pengurus LPM Kelurahan Srengsem sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena benar-benar menyentuh ke masyarakat langsung dan telah digelar untuk ketiga kalinya pada setiap hari Jum'at.

Untuk proses Pasar Kuliner "Ratu Empok" UMKM ini, diungkapkan juga oleh Ketua RT 022/02 Jhon Ferdinansyah, bahwa awal terbentuknya Pasar Kuliner "Ratu Empok" ini sebelumnya ada pelatihan dari PTBA, dengan modal tersebut yang diprakarsai PTBA di Metro, alhamdulillah sudah 3 kali gelaran kami buka Pasar Kuliner di Batu Serampok, semua ini tidak terlepas dari dukungan PTBA (persero) Unit Peltar, paparnya.

Dan pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Lurah Kelurahan Srengsem yang mendukung kegiatan ini, Insya Allah misi kami kedepannya meningkatkan perekonomian Kp Batu Serampok, selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua LPM Kecamatan Panjang Mas Gunawan beserta jajaran pengurusnya yang mendukung dan mengapresiasi serta sudah hadir di Pasar Kuliner "Ratu Empok" ini. ungkap Ketua RT Jhon. (**)

Posting Komentar

0 Komentar