Aquanila, Air Minum Isi Ulang Produk Baru Universitas Lampung Aquanila, Air Minum Isi Ulang Produk Baru Universitas Lampung
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Aquanila, Air Minum Isi Ulang Produk Baru Universitas Lampung


GK, Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) luncurkan produk baru yang diberi nama AQUANILA. Aquanila merupakan air minum isi ulang yang dikelola oleh Tim Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Unila dengan tujuan memenuhi segala kebutuhan air minum terkhusus untuk warga Unila.

Aquanila diresmikan langsung oleh Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., di lapangan parkir terpadu Kampus Unila, dan dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan BUK, para Kepala Biro, Ketua SPI, Ketua Lembaga, para Wakil Dekan BUK, dan Tim TPST Unila, Jumat (04/2/2022).

Dengan diresmikannya Aquanila diharapkan bukan saja dapat memenuhi kebutuhan air minum warga kampus, tapi juga lingkungan setempat dan masyarakat sekitar kampus Unila. Fasilitas ini mulai dibangun pada 20 November 2021 dan selesai pada 29 Desember 2021.

Dalam sambutannya Rektor Unila menyampaikan, Aquanila wajib dinikmati oleh warga Unila dan di distribusikan ke seluruh Fakultas di Unila. Sehingga tidak perlu lagi membeli air galon pasaran.

“Kami baru menyediakan 200 galon, tetapi nanti ditambah. Hal itu karena kapasitasnya sangat besar sekali. Ini airnya sangat bagus yang sudah teruji di LAB dan sudah memenuhi standar kesehatan,” kata Prof. Karomani.


Keistimewaan Aquanila sendiri terletak pada salah satu proses penyaringannya yang menggunaan teknologi Riverse Osmosis (RO).

Teknologi RO dapat menyaring berbagai molekul dan ion-ion hingga yang terkecil dan menghilangkan 98% padatan terlarut. Penggunaan teknologi ini menghasilkan air minum yang lebih sehat untuk dikonsumsi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Ked., dalam pemaparannya menyampaikan, peluncuran fasilitas instalasi air minum ini merupakan salah satu inovasi Unila dalam mengelola air baku. Proses penyaringan produk Aquanila telah diuji di Laboratorium Sucofindo dan Laboratorium Terpadu dan Sentra Inovasi Teknologi (LTSIT) Unila.

“Fasilitas instalasi air minum ini bermanfaat bagi Unila, bagi GreenMetric dan tentu untuk pendapatan Unila serta yang paling penting menghasilkan kualitas air yang aman diminum,” ujar Prof. Asep di hadapan para tamu undangan yang hadir pada acara launching Aquanila.

Instalasi air minum isi ulang Aquanila memproduksi sekitar 200 galon setiap harinya. Aquanila juga terbuka untuk kalangan masyarakat umum dan ditawarkan dengan harga Rp.7.000,- per galon. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar