Pasca Luapan Banjir, Kini Jalinbar Sumatera Batu Kramat Lancar  Pasca Luapan Banjir, Kini Jalinbar Sumatera Batu Kramat Lancar 
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Pasca Luapan Banjir, Kini Jalinbar Sumatera Batu Kramat Lancar 


GK, Tanggamus - Setelah dilakukan pembersihan material yang menutup gorong-gorong, akhirnya jalan Lintas Barat Sumatra tepatnya di Jalan Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur yang di landa luapan banjir kembali normal.

Pembersihan itu sendiri dilakukan oleh personel gabungan Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Dishub dan Dinas PUPR Tanggamus.

Dalam kesempatan itu juga, Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori juga melakukan pemeriksaan asal sisa kayu olahan/sebetan penyebab tertutupnya gorong-gorong.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, S.I.K mengungkapkan setelah tim gabungan bekerja membersihkan material yang menutup gorong-gorong akhirnya air dapat surut.

"Guna mengatasi banjir tersebut, kami bersama Dishub, TNI Kodim, dan PUPR dan warga segera membersihkan gorong gorong yang tersumbat dengan menerjunkan alat berat," kata AKP Jonnifer Yolandra, Jumat (4/2/22) sore.

Kasat menjelaskan, banjir terjadi pada pukul 14.00 WIB setelah hujan deras sejak pukul 13.00 WIB yang mengakibatkan jalan lintas barat Sumatera tergenang air yang mengalir dari bukit pegunungan.

Luapan banjir itu juga disertai matrial kayu dan sampah dedaunan sehingga beberapa pot bunga yang berada di toko bunga batu Kramat ikut terbawa air ketengah jalan.

Jalan sempat membahayakan pengguna jalan yang melintas akibat luapan air di sertai sampah potongan kayu dan beberapa pot tanaman bunga yang ikut terseret air ketengah jalan.

"Banjir terjadi karena di wilayah batu kramat kota agung curah hujan yang lebat, sehingga air meluap akibat saluran pembuangan air dan  gorong gorong tersumbat kayu dan sampah dedaunan menyebabkan air meluap ke jalan," jelasnya.

Kasatlantas menambahkan, setelah air surut seiring hujan yang berhenti, jalan yang sempat terdampak luapan akhirnya lalu lintas kembali normal. 

"Pada pukul 15.00 WIB, arus lalu lintas kembali normal namun kami mengimbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati," tutupnya.

Untuk diketahui, luapan banjir menerjang penggal jalan raya Pekon Batu Kramat, Kota Agung Timur tidak jauh dari Pos Polisi setempat, Jumat (4/2/22) siang.

Video luapan tersebut beredar luas di jejaring sosial maupun WhatsApp sebab jalan tersebut biasanya tidak pernah terluap. 

Amatan pada video beredar, air cukup deras membawa material potongan-potongan kayu ke jalan sehingga arus lalu lintas sedikit tersendat. 

Pada amatan video lainnya, luapan tersebut juga menyapu tanaman hias dan tanaman bunga yang biasa di jual di salah satu warung milik Yudi di area tersebut. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar