Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP Wujudkan Kepedulian Terhadap Siswa SD Rimba Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP Wujudkan Kepedulian Terhadap Siswa SD Rimba
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP Wujudkan Kepedulian Terhadap Siswa SD Rimba



GARIS KOMANDO, Papua - Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP wujudkan kepedulian bagi siswa SD Rimba untuk membantu proses Belajar-mengajar di daerah penugasan Kabupaten Asmat. Selasa (25/01/22) 

Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif Para Raider 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengungkapkan hadirnya SD Rimba di Distrik Mumugu merupakan inisiatif dari masyarakat Distrik Mumugu Kabupaten Asmat karena sampai saat ini tidak ada sekolah permanen yang berdiri disana, sehingga warga berinisiatif membuat lokasi untuk proses belajar mengajar bagi anak-anak mereka meskipun minim tenaga pengajar disana dan penamaan SD Rimba pun diambil oleh masyarakat Mumugu karena SD tersebut berdiri ditengah pedalaman yang tidak memiliki sarana prasarana memadai. 

“Kondisi SD Rimba sangat memprihatinkan, baik bangunan dan tenaga pengajar sangat terbatas disana," ujarnya. 

Melihat kondisi tersebut, ujar Dansatgas, anggotanya yang sedang melaksanakan Tugas disana merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab untuk turut mencerdaskan anak bangsa yang berada di pedalaman. 

"Pos Batas Batu yang lokasinya tidak jauh dari SD Rimba Distrik Mumugu terpanggil untuk membantu mencapai masa depan yang lebih baik bagi anak anak usia sekolah di Distrik Mumugu," ujar Dansatgas 

Lebih lanjut lulusan Akmil 2003 ini pun menjelaskan bahwa kegiatan yang membantu proses belajar mengajar oleh anggotanya itu berkat adanya izin dari ketua suku Mumugu. 

"Atas seizin masyarakat dan ketua suku, maka kegiatan mengajar ini menjadi program satgas yang berada di pos Batas Batu," tuturnya. 

Ia berharap dengan adanya program ini dapat membantu meningkatkan semangat dan membantu mencapai cita-cita anak Mumugu sama seperti di daerah lainnya. 

"Meskipun banyak kendala dan rintangan, hal itu tidak boleh menjadi hambatan siswa siswi SD Rimba untuk belajar dan meraih cita-cita mereka," tambah Dansatgas. 

Sementara itu, Bapak Menja kepala suku Mumugu mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya serta mengapresiasi kegiatan mengajar yang dilakukan pos batas batu Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP. 

"Puji Tuhan anak-anak memiliki semangat untuk terus belajar berkat dukungan dari bapak TNI, terimakasih banyak semoga perbuatan baik bapak bapak dibalas oleh Tuhan YME," tutup Menja. [rls]

Posting Komentar

0 Komentar