Kasdim 0410/KBL Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 2 Bandar Lampung



BANDAR LAMPUNG — Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr. Drs. Imam Syafe'i S.H.,MH memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dengan tema "Menumbuhkan Cinta Tanah Air dan Menjaga Keutuhan NKRI" bertempat di GSG SMAN 2 Bandar Lampung Gotong Royong Bandar Lampung, Rabu (12/01).

Dalam kegiatan tersebut di ikuti 100 siswa dan siswi SMAN 2 materi yang diberikan Kasdim Letkol Inf Dr. Drs. Imam Syafe'i.,SH mengenai karakter kebangsaan 

"Sejarah para pendahulu nenek moyang kita berjuang untuk kemerdekaan demi merebut kemerdekaan, mereka berjuang menginginkan Indonesia yang berdaulat dan merdeka, sekarang kita sebagai generasi muda harus mensyukuri kemerdekaan, dengan kita melaksanakan upacara kita sudah mengenang para pendahulu kita serta mendo’akan para pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan," ujarnya.

Kasdim menambahkan, "Wawasan kebangsaan juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan mampu menyaring informasi yang benar seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern.guna menuju Indonesia emas,” jelas Kasdim.

Kasdim menjelaskan dalam Pemberian materi Bela Negara dan wawasan kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme kepada Kader –kader Bela Negara, dengan diadakannya sosialisasi PPBN sangat baik (tepat) karena siswa maupun siswi SMA akan memberikan distribusi kemajuan Bangsa dan generasi pemuda sebagai penerus bangsa untuk lebih dalam cinta tanah air dan membela NKRI. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar