Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Batalyon Infanteri 7 Marinir Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Batalyon Infanteri 7 Marinir
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Batalyon Infanteri 7 Marinir


GARISKOMANDO.com,PESAWARAN - Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla. memimpin acara tradisi penerimaan Perwira Remaja, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru di depan Mako Yonif 7 Mar, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (12/01/2022).

Pelaksanaan Acara tradisi penyambutan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja baru yang dilaksanakan rutin setiap ada personel baru yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan bergabung dengan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi, Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja melaksanakan limed dari Mako Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menuju Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan jarak sekitar 20km. Yang didampingi langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla beserta Perwira Staf Yonif 7 Marinir.


Kegiatan ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai Prajurit Petarung Batalyon Infanteri 7 marinir yang kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan Satuan untuk seorang prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla., menyampaikan, ”Dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru ini menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya pemerataan atau keseimbangan kekuatan personel kompi – kompi yang ada di Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Selesai pelaksanaan acara tradisi seluruh prajurit remaja akan melaksanakan pekan orientasi yaitu dengan pengenalan sejarah Batalyon Infanteri 7 Marinir, PUDD khas TNI AL, Kompi Kompi dan Seluruh staf di Yonif 7 Marinir. Pekan orientasi akan di tutup dengan pelaksanaan renang selat kelagian dengan jarak 4,7 km.

Turut hadir dalam acara tradisi tersebut seluruh Perwira staf, Danki dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar