Acara Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Batalyon Infanteri 7 Marinir


GARISKOMANDO.com,PESAWARAN - Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla. memimpin acara tradisi penerimaan Perwira Remaja, Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru di depan Mako Yonif 7 Mar, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung. Rabu (12/01/2022).

Pelaksanaan Acara tradisi penyambutan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja baru yang dilaksanakan rutin setiap ada personel baru yang telah selesai melaksanakan pendidikan dan bergabung dengan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Sebelum pelaksanaan acara tradisi, Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja melaksanakan limed dari Mako Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menuju Mako Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan jarak sekitar 20km. Yang didampingi langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla beserta Perwira Staf Yonif 7 Marinir.


Kegiatan ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai Prajurit Petarung Batalyon Infanteri 7 marinir yang kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan Satuan untuk seorang prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Mario Steven, M.Tr. Opsla., menyampaikan, ”Dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru ini menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya pemerataan atau keseimbangan kekuatan personel kompi – kompi yang ada di Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Selesai pelaksanaan acara tradisi seluruh prajurit remaja akan melaksanakan pekan orientasi yaitu dengan pengenalan sejarah Batalyon Infanteri 7 Marinir, PUDD khas TNI AL, Kompi Kompi dan Seluruh staf di Yonif 7 Marinir. Pekan orientasi akan di tutup dengan pelaksanaan renang selat kelagian dengan jarak 4,7 km.

Turut hadir dalam acara tradisi tersebut seluruh Perwira staf, Danki dan seluruh prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir. [Red]

Posting Komentar

0 Komentar