Keren! Rumah Budaya LGK Dijadikan Tujuan Wisata Festival Krakatau 2021


Bandar Lampung - Rumah Budaya dan Rumah Kegiatan Budaya Lamban Gedung Kuning (LGK) menjadi salah satu Tujuan dalam rangka kegiatan 5 Trip 2021, dalam mensukseskan dan memeriahkan Festival Krakatau, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan tersebut adalah Agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung, dimana untuk kegiatan tahun 2021, salah satu pendukungnya adalah Rumah Budaya Lamban Gedung Kuning (LGK).

Dalam Rangkaian kegiatan Festival Krakatau tahun 2021 ini, Dinas Parekraf Provinsi Lampung mengundang beberapa Travelbloger, Influencer video, konten kreator, dan para media dari Jakarta dan Lampung yang terpilih.

Lamban Gedung Kuning (LGK) menjadi salah satu tempat kunjungan para undangan tersebut, sebagai tujuan wisata budaya karena LGK adalah salah satu rumah budaya dan rumah kegiatan budaya yang ada di provinsi Lampung.

Dalam kunjungan ke LGK, para tamu disambut dengan arak-arakan dan disambut dengan tari sembah sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu dan sebagai pengenalan dan edukasi tentang budaya Lampung. 


Selain disambut dengan arak-arakan dan tari sembah, para tamu juga disuguhkan tarian khas Lampung yaitu Tari Nyambai yang dibawakan oleh ibu-ibu Anggota Bebay Lampung (Baylam) dibawah pimpinan ketua Baylam Dora Yasmin dan pembina Dang Ike bersama dr.Hj Aida Sofina atau yang sering disapa Gusti Aida.

Dang Ike Edwin, sapaan akrab Irjen Pol (Purn) Dr.H Ike Edwin SH MH MM dalam acara tersebut juga mengalungkan selempang LGK kepada para tamu undangan, dan memberikan penjelasan terkait budaya Lampung maupun benda-benda sejarah serta asal usul suku Lampung kepada para Travelbloger Influencer video dan konten kreator serta para media yang hadir.

Dalam sambutannya, Dang Ike mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pemerintah provinsi Lampung khususnya Dinas Parekraf Provinsi Lampung dan para Travelbloger, Influencer video, konten kreator, dan para media yang telah hadir di Lamban Gedung Kuning (LGK). 

"Saya atas nama Keluarga Besar, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan nya di Lamban Gedung Kuning (LGK), dalam rangka wisata budaya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Krakatau tahun 2021" ucap Dang Ike.

Selanjutnya Dang Ike sedikit menjelaskan tentang asal usul orang Lampung , dan tentang budaya Lampung sekaligus sejarah dan Adat istiadat orang Lampung kepada para tamu yang terdiri dari Travelbloger, Influencer video, konten kreator dan para media.

Dilain pihak perwakilan dari para tamu yang disampaikan oleh Indah.N Safitri mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike dan keluarga besar LGK yang telah berkenan menerima kunjungan mereka di LGK dalam rangka kunjungan wisata budaya.

"Saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas sambutan yang luar biasa ini, dan kami semua merasa bangga dan bahagia serta merasa tersanjung atas Kehormatan dengan penyambutan yang luar biasa ini" ucap Indah.

Selain daripada itu menurut indah, dia akan mempromosikan wisata Lampung bersama teman-teman para Travelbloger, Influencer video, konten kreator dan para media semuanya.

"Selama saya bekerja, seringkali mempromosikan wisata dari daerah lain, seperti pulau Dewata Bali, Raja Ampat dan sebagainya, dan kali ini saya terima kasih diberikan kesempatan bersama teman-teman untuk mengunjungi objek-objek wisata di Lampung termasuk wisata budaya di LGK ini, dan saya berjanji untuk mempromosikan obyek wisata yang ada di Lampung ini termasuk LGK sebagai salah satu wisata budaya" tutur Indah. 

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Dr.Edarwan SE. MSi, dalam sambutannya atas nama Pemprov Lampung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan dan keikhlasan Dang Ike beserta keluarga besar LGK untuk menerima kunjungan wisata ini.

"Saya atas nama Pemprov Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dang Ike dan keluarga besar LGK atas kesediaan dan keikhlasannya menerima kunjungan para tamu dalam kegiatan wisata budaya yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Krakatau tahun 2021 ini" ucap Edarwan. [Nnd]

Posting Komentar

0 Komentar