Disparekraf Provinsi Lampung Melalui Familiriazation Trip 2021, Ekspos Wisata Lampung




Bandar Lampung -
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, bekerja maksimal untuk mengekpos keindahan alam dan kekayaan budaya yang ada di sang bumi ruwa jurai.

Hal itu dibuktikan pada giat tahunan Dinas Parekraf Provinsi Lampung, yakni Festival Krakatau dengan tema Familiriazation Trip 2021 yang berlangsung pada tanggal 4 sampai 6 November 2021.

Pada Familiriazation Trip 2021 itu, Dinas Parekraf Provinsi Lampung mengusung wisatawan Travelbloger, Influencer Video, Konten Kreator dan Media dari Lampung serta luar Lampung sejumlah 30 orang terpilih hasil dari seleksi ketat, tentunya yang paling banyak viewers nya untuk bisa memperkenalkan akan keindahan wisata yang ada di Lampung.

Rangkaian acara yang begitu padat telah dikemas oleh Dinas Parekraf Provinsi Lampung, namun yang menjadi agenda utama dalam Familiriazation Trip 2021 itu yakni mengenalkan peserta travelbloger, influencer video, konten kreator dan Media pada Rumah Budaya yang ada di Lampung yakni Lamban Gedung Kuning (LGK).

Di Rumah Budaya atau LGK, peserta Familiriazation Trip 2021 disambut oleh Irjen Pol (Purn) Dr. H Ike Edwin, SH. MH. MM, Selaku tuan rumah di LGK, ditemani oleh Bebay Lampung (Baylam) dan juga Ok Oce Qalam Provinsi Lampung.

Saat tiba di LGK, peserta disuguhkan dengan prosesi adat seperti arak-arakan dan tari-tarian, selanjutnya peserta juga diperkenalkan selayang pandang tentang adat Lampung dan sejarahnya oleh Dang Ike, sapaan akrab mantan Kapolda Lampung itu.

Dalam sambutannya, Dang Ike mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pemerintah provinsi Lampung khususnya Dinas Parekraf Provinsi Lampung dan para Travelbloger, Influencer video, konten kreator, dan para media yang telah hadir di Lamban Gedung Kuning (LGK). 

"Saya atas nama Keluarga Besar, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan nya di Lamban Gedung Kuning (LGK), dalam rangka wisata budaya sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Krakatau tahun 2021" ucap Dang Ike.

Selanjutnya Dang Ike membawa peserta Familiriazation Trip 2021, berkeliling dan memperkenalkan yang ada di Rumah Budaya LGK. 

Dilain pihak perwakilan dari para peserta Familiriazation Trip yang disampaikan oleh Indah.N Safitri mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike dan keluarga besar LGK yang telah berkenan menerima kunjungan mereka di LGK dalam rangka kunjungan wisata budaya.

"Saya mewakili teman-teman semua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, atas sambutan yang luar biasa ini, dan kami semua merasa bangga dan bahagia serta merasa tersanjung atas Kehormatan dengan penyambutan yang luar biasa ini" ucap Indah.

Hal senada juga disampaikan oleh @travelbydeddy yang dengan takjub dan gembiranya atas penyambutan di LGK

"Di LGK terasa kental akan adat dan budayanya, saya sangat senang dan akan kita promosikan keluar Lampung, bahwa disini bukan hanya indah dari segi pariwisatanya saja tapi adat dan budayanya juga sangat luar biasa," kata @travelbydeddy.

Disisi lain Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Lampung Dr.Edarwan SE. MSi, dalam sambutannya atas nama Pemprov Lampung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan dan keikhlasan Dang Ike beserta keluarga besar LGK untuk menerima kunjungan wisata ini.

"Saya atas nama Pemprov Lampung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dang Ike dan keluarga besar LGK atas kesediaan dan keikhlasannya menerima kunjungan para peserta Familiriazation Trip 2021, dalam kegiatan wisata budaya yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Krakatau tahun 2021 ini," kata Edarwan. [Sur]

Posting Komentar

0 Komentar