Sekber BPPKB Cilincing Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19 dan Jaga Persatuan Bangsa


JAKARTA - Menanggapi dua tahun kepemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2021, Ketua Ranting Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cilincing, Jakarta Utara, Jamah Sari (30) mengajak masyarakat luas untuk segera mengikuti vaksin Covid-19 dimanapun berada.

Hal ini menurut Jamahsari sangat penting dilakukan agar herd immunity masyarakat terbentuk sehingga pandemi Covid-19 bisa segera enyah dari bumi nusantara. 

Ajakan agar masyarakat segera mengikuti vaksin Covid-19 juga untuk membantu Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi yang ditargetkan terpenuhi pada Desember tahun ini. 

"Kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam melaksanakan aturan pemerintah seperti vaksinasi dalam penanganan pandemi dan turut menjaga keamanan disekitar wilayah masing-masing", jelas Jamah Sari usai mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Sekber BPPKB Cilincing, Jakarta Utara, Minggu sore (17/10/2021).

Dalam kegiatan keagamaan umat Islam yang bertema "Persatuan adalah Kekuatan" ini, tak lupa Jamah Sari juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan sesama anak bangsa maupun ormas, sehingga kemanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terjaga.

"Kami mendukung presiden Jokowi yang sudah 2 periode ini begitu peduli terhadap rakyat. Kita berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini harga mati," tegas inisiator/pendiri Sekber BPPKB Cilincing, Jamah Sari.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasubdit Babinmas Polda Metro Jaya, AKBP Seli Puja yang mengatakan bahwa kehadiran ormas-ormas adalah sebuah kekuatan. Namun apabila kekuatan tersebut tidak mampu dikelola dengan baik, justru akan menjadi boomerang bagi negara.

Sebaliknya jika kekuatan yang ada bisa dimanfaatkan Dengan baik akan menjadi kekuatan bagi kejayaan NKRI.

" Disini saya lihat ada PP, LMP dan organisasi yang lain. Kekuatan apabila tidak bisa dikelola dengan baik akan menjadi boomerang buat negaranya. Tapi kalau kekuatan ini bisa kita manfaatkan dengan baik, ini bisa menjadi kekuatan buat kejayaan NKRI", tegas Seli.

Karena itu ia berpesan kepada para sesepuh, seluruh organisasi dan pengurus BPPKB Banten agar ekistensi BPPKB Banten bisa bermanfaat untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Sekilas tentang Sekber BPPKB, Cilincing, Jakarta Utara adalah tempat bersatunya delapan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berada di kecamatan Cilincing, Jakarta Utara kedalam sebuah sekretariat yang menjadi milik bersama (Sekber). 

Kedelapan ormas tersebut adalah : BPPKB Banten-Cilincing, Laskar Merah Putih (LMP) Jakarta Utara, Front Betawi Rempug (FBR) -Cilincing, Pemuda Pancasila (PP) Cilincing,

Pendekar Banten Cilincing, Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Cilincing, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI POLRI (FKPPI) Jakarta Utara, Koperasi Mina Lautan Biru, dan LSM Aspirasi Peduli Sesama (APS) Jakarta Utara. 

Sekber ini selain sebagai wadah pemersatu ormas/LSM yang ada di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, juga sebagai ajang komunikasi/silaturahmi dan musyawarah antar ormas/LSM. Terutama manakala terjadi gesekan diantara ormas/LSM tersebut bisa segera diselesaikan. 

Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang ada, secara rutin Sekber ini menggelar acara pengajian bersama, bakti sosial maupun kegiatan lainnya yang juga melibatkan masyarakat setempat. 

Bersatunya ormas/LSM dalam suasana yang harmonis melalui sebuah wadah sekber seperti ini mestinya dapat dijadikan sebagai model/inspirasi tersendiri bagi ormas-ormas/LSM lainnya di Indonesia. Dengan adanya komunikasi/silaturahmi yang sudah terjalin, maka masalah keamanan dan ketertiban nasional bisa dihadapi bersama. [red]


Posting Komentar

0 Komentar