Sedih.. Meski Menang, Tak Ada Bendera Merah Putih Berkibar di Piala Thomas


Garis Komando —
Indonesia berhasil membawa Piala Thomas kembali ke Tanah Air. Ini menjadi kali ke 14 Indonesia merasakan euforia kemenangan ini. Sayangnya, bendera merah putih tak bisa dikibarkan di penyerahan piala.

Terlihat hanya bendera PBSI yang ditayangkan lewat layar. Di belakang Hendra Setiawan Cs, sambil mendengarkan lagu Indonesia Raya. 

Diketahui, Indonesia dilarang mengibarkan bendera Merah Putih, kecuali dalam ajang Olimpiade. Hukuman tersebut datang dari Badan Antidoping Dunia (WADA) yang efektif per 7 Oktober lalu.

“Kalau ada team kita naik podium (emas/perak/perunggu), Bendera Indonesia tidak dikibarkan. Kita harap MoU antara Menpora dan WADA secepatnya,” tulis Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, di akun Twitter.

Sebagai gantinya, bendera yang dikibarkan dan mewakili Indonesia nanti menampilkan logo PBSI selaku induk bulu tangkis di Tanah Air.

Selain pengibaran bendera, Indonesia juga tidak bakal dianugehrahkan status tuan rumah kejuaraan level regional, kontinental, dan dunia selama masa penangguhan.

Selain itu, perwakilan Lembaga Antidoping Indonesia (LADI) juga dilarang duduk sebagai anggota dewan di komite sampai status sanksi dipulihkan, atau minimal menjalani masa penangguhan selama satu tahun.


Sumber

Posting Komentar

0 Komentar