Donasi Sembako dan Edukasi Pencegahan Covid-19 Oleh Anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin


Tulang Bawang | TNI AU. Dalam masa pandemi Covid-19 seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal melaksanakan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan donasi dalam bentuk sembako, masker serta penjelasan mengenai protokol pencegahan Covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di seputaran Kampung Astra Ksetra, Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang. (Rabu, 6-5-2020).

Hari ini (Rabu,6/5) seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin membagikan sembako, masker dan sekaligus mengadakan penyuluhan kepada warga tentang prosedur pencegahan Covid-19. Kegiatan ini, khususnya didasari oleh rasa kepedulian anggota Lanud BNY dan juga perintah dari pimpinan kami untuk bersama-sama dengan warga menanggulangi pencegahan Covid-19. Karena pada dasarnya dalam delapan wajib TNI yang salah satunya adalah “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”, ujar Danlanud BNY Letkol Pnb Ronal di sela-sela membagikan sembako, masker dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Letkol Pnb Ronal menjelaskan bahwa penyuluhan ini perlu kita sampaikan juga kepada warga mengingat banyak warga yang tinggal di tempat terpencil yang sulit untuk dijangkau dan kami berinisiatif untuk menjangkau mereka dengan memberikan penyuluhan sekaligus memberikan sembako sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Masyarakat sekitar Kampung Astra Ksetra tampak antusias melihat Sidaknya para anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin ke warga Kampung Astra, “Terimakasih atas bantuan sembako dari Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan penjelasan tentang pencegahan Covid-19” cetus Ibu Nasrin salah satu warga Kampung Astra.

“Dalam kondisi seperti ini akan berdampak pada mata pencaharian mereka dalam mencukupi kebutuhan hidup mereka. Oleh karena itu, inisiatif dari anggota Lanud, untuk memberikan sumbangan berupa sembako kepada mereka (warga Kampung Astra) dengan senang hati mereka terima serta menyampaikan ucapan terimakasih dan menyampaikan kondisi mereka yang serba kesulitan saat ini” tambah Letkol Pnb Ronal.| red

Posting Komentar

0 Komentar