Tingkatkan Kemampuan Penanganan Kondisi Darurat, Polres Luwu Utara Gelar Tactical Floor Game

POLIS, LUWU UTARA - Menghadapi Pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Polres Luwu Utara dan jajaran lakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi Aman Nusa II, di Aula Polres Luwu Utara. Rabu (15/4/20). Pukul 10.00 WITA.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, S.IK. M.Si hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1403 Letkol Infantri Gunawan. S.Ip, Kadis Perhubungan Hakim Bukhara SH.MH, Sek dinas kesehatan Dr  H. Agunawan S.KM. M.Si, Waka Polres Kompol H. Amir Majid, Pabung Mayor Arm. Syafaruddin, Kabag Ops Kompol Anhar. SE, Kabag Ren Kompol Drs. Arsyad Kaonga, Danki Brimob kompi 3 batalyon B pelopor Baebubta Akp Laode Rusli, SE, Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan Irwan S.pd, Sekertaris Satpol H. Kadir Rantib, Damkar Kabupaten. Lutra, Para Kasat, Kapolsek, Perwira Staf Polres Luwu Utara serta seluruh tamu undangan.

Tactical Floor Game (TFG) merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Sispamkota Kontijensi Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 Polres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan TFG ini agar personil yang terlibat dan instansi terkait dalam simulasi pengamanan kota dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing baik pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran Covid-19.

Tentunya langkah-langkah yang akan dilakukan dari rangkaian demi rangkaian skenario latihan sudah disesuaikan dengan urutan, waktu dan kebutuhan latihan dan di harapkan simulasi ini menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas, sehingga kegiatan akan berjalan dengan baik sesuai SOP yang berlaku.

Rangkaian pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

“Saya juga berharap agar para pemangku kepentingan bersama-sama bersatu melawan Virus Corona (Covid-19) sehingga wabah ini akan cepat berlalu dari Kabupaten Luwu Utara.” pungkasnya.(Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar