Polres Toraja Utara dan Pengcab PERBAKIN Kerjasama Awasi Penggunaan Senapan Angin Polres Toraja Utara dan Pengcab PERBAKIN Kerjasama Awasi Penggunaan Senapan Angin
Portal Garis Komando (gariskomando.com) adalah website Pemberitaan (News) yang dikemas secara umum namun didominasi dengan berita TNI/Polri. | Portal Garis Komando berdasarkan ide demi meningkatkan citra baik TNI/Polri dan mewujudkan kepuasan Masyarakat terhadap TNI/Polri. | KAMI JUGA MENERIMA PESANAN PEMBUATAN RILIS BERITA, ARTIKEL, PROFIL, CERITA, DAN LAIN SEBAGAINYA DENGAN HARGA VARIATIF. SILAHKAN HUBUNGI NOMOR 0896 1900 1005 (TELEPON DAN WHATSAPP).

Polres Toraja Utara dan Pengcab PERBAKIN Kerjasama Awasi Penggunaan Senapan Angin

POLIS, TORAJA UTARA - Adakan pertemuan, Kasat Intelkam Polres Toraja Utara dengan Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengcab Perbakin) Toraja Utara di lobi utama kantor Polres Toraja Utara.Selasa,21/04/ 2020 pukul 19.00 WITA

Didampingi anggota kepengurusan, Arman David Wibisono yang menjabat sebagai ketua harian Perbakin Torut datang mengunjungi kantor Polres Toraja Utara yang disambut langsung  Iptu Welfrick Ambarita, S.T.K., S.I.K. selaku Kasat Intelkam Polres Toraja Utara. Seluruhnya duduk santai di loby utama Polres Toraja Utara dengan tetap menjaga jarak.

Pertemuan antara Pengcab Perbakin dengan Kasat Intelkam Polres Toraja Utara mengandung maksud yang tak lain dan tak bukan ialah menjalin silaturahmi serta koordinasi dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan olahraga menembak serta kegiatan berburu di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Disamping itu Kasat intelkam mengajak Pengcab Perbakin Torut untuk bekerjasama dalam pengawasan penggunaan dan peredaran senapan angin di wilayah kabupaten Toraja Utara.“kita sama-sama mencegah terjadinya peristiwa penyalahgunaan senapan angin yang berujung  hilangnya nyawa seseorang”, ucap pria lulusan Akpol tahun 2015 itu.

Berkaitan dengan bidang tugas kepolisian merujuk pada undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Polri,Polri diberikan kewenangan untuk memberikan izin dan melakukan pengawasan senjata api.Lebih lanjut dijelaskan dalam Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 8 tahun 2012

tentang pengawasan dan pengendalian senjata api untuk kepentingan olahraga, disebutkan bahwa pistol angin (air Pistol), senapan angin (air Rifle), dan airsoft gun termasuk dalam jenis senjata api olahraga.Kepemilikan dan penggunaanya harus melalui perizinan sesuai ketentuan yang berlaku. (Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar