Cegah Covid-19, Polres Toraja Utara Gelar Donor Darah

POLIS, TORAJA UTARA - Cegah covid-19  Polres Toraja Utara gelar donor darah masal bersama PMI  kota Palopo di Aula Mapolres tana Toraja, Selasa (14/04/2002)

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati,S.SI.K.,MH menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan serentak, berdasarkan imbuan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid 19.

“Hari ini kita laksanakan donor darah serentak, banyak yang sumbang darah dari anggota. Ini ditujukan untuk mengisi kekosongan darah di PMI, berdasarkan imbauan Kapolri,” kata Kapolres Toraja utara AKBP Yudha Wirajati,S.SI.K.,MH

AKBP  Yudha Wirajati,S.SI.K.,MH  menegaskan, seluruh anggota Polres Toraja utara langsung dilakukan pegecekan, siapa saja anggota yang dinyatakan layak. maka bisa mendonorkan darah secara langsung.

Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“Personel yang akan mendonorkan Darahnya wajib di tes dulu, kalau dinyatakan sterill dan bagus itu baru bisa donor darah. Sekarang lagi musim wabah Covid-19, jadi harus waspada, jangan sampai stok darah kita berkurang,” timpalnya. (Rahmat Hidayat)

Posting Komentar

0 Komentar