Prestasi Dalam Olahraga Judo, Bripda Tubagus Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara Ke - 78


GK, BANDAR LAMPUNG
– Bripda Tubagus D. Maulid, terharu saat menerima penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., dalam momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke – 78, yang digelar di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Senin (1/7/2024).

Penghargaan ini diberikan atas prestasi yang ditorehkan oleh Tubagus, di sejumlah kejuaraan cabang olahraga Judo tingkat Nasional.

Bripda Tubagus Dinda Maulid merupakan anggota Bag SDM Polresta Bandar Lampung, dan menjadi lulusan terbaik dalam kategori jasmani terbaik, akademik terbaik, dan umum Terbaik pada pendidikan pembentukkan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2022 di SPN Kemiling Polda Lampung.

Peraih rangking 1 sidang akhir kelulusan penerimaan Bintara Polri melalui jalur rekrutmen Pro aktif non akademik cabang olahraga Judo tahun  2020, berhasil meraih sejumlah prestasi di kejuaraan tingkat nasional cabang olahraga Judo.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih diantaranya, Juara 2 Kelas -66 kg perorangan putra Kapolri Cup tahun 2022, dan ditahun yang sama, Tubagus mengikuti Porprov IX tahun 2022 di Provinsi Lampung dan berhasil memborong 2 mendali emas dan 1 perunggu di kelas berbeda.

Tak hanya itu, Bripda Tubagus berhasil meraih juara 3 beregu putra pada event Kapolri Cup tahun 2023, dan menyabet juara 1 kelas -66 kg putra pada Kejurnas Kasad Cup di tahun 2023 , serta berhasil membawa kontingen judo Polda Lampung meraih juara 3 umum kategori TNI-Polri.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada anggota Polri yang berprestasi diharapkan bisa menjadi motivasi agar kedepan bisa lebih baik lagi.

“Tentunya, kita berharap ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi, bukan hanya untuk Bripda Tubagus, namun kepada seluruh personel, berlomba lomba dalam kebaikan, terlebih bisa mengharumkan nama institusi ini dalam hal apapun” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar