Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden RI di Provinsi Lampung


GK, LAMPUNG SELATAN
- Sebanyak ratusan personel gabungan TNI dan Polri perketat Pengamanan menjelang detik-detik kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di RSUD Dr. H. Bob Bazar, SKM., Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, pada Kamis (11/7/2024)

Hal tersebut tampak ketika personel TNI dan Polri melaksanakan apel dan pengarahan pasukan, di bawah pimpinan Dansub Satgas Bob Bazar, Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol.

Di rumah sakit tersebut, Presiden Republik Indonesia meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Dalam beberapa kesempatan mengunjungi rumah sakit di daerah, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya peningkatan fasilitas, pelayanan, dan sumber daya manusia (SDM) kesehatan di Indonesia. Kunjungan ini kembali menegaskan perhatian pemerintah pada pelayanan bidang kesehatan, utamanya di rumah-rumah sakit daerah.

Setelah meninjau RSUD, Presiden dikabarkan akan meninjau pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip serta mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar