Jaga Soliditas, Kabaharkam Polri Harapkan Kesuksesan pemilu 2024 tercipta di Pilkada


GK, LAMPUNG
– Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran berharap kesusksesan pemilu 2024 juga bisa di laksanakan lebih baik dalam pengamanan Pilkada Serentak di tahun ini. Fadil Imran mengimbau seluruh masyarakat Indonesia khususnya di lampung agar memperkuat kebhinekaan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat lampung untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, memperkuat kebhinekaan serta menjaga Kamtibmas Bersama-sama dalam menyongsong Pilkada 2024," ujar Fadil di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (10/6/2024).

sementara itu dalam arahannya kepada personel Polda lampung dan Polresta Bandar Lampung, Komjen Pol Fadil Imran mengingatkan serta memastikan bahwa pengawasan terhadap netralitas personel Polri berjalan baik secara internal maupun eksternal.
 
Netralitas personel Polri, kata dia, diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri pada Pasal 28 ayat (1) dan ayat (2) yang menegaskan anggota Polri tidak memilih dan dipilih.
 
"Dalam Undang-Undang Kepolisian disebutkan bahwa polisi harus netral saya kira. Kemudian dalam beberapa peraturan Kapolri juga disebutkan polisi harus netral”.Tegas Fadil yang juga mantan Kapolda Metro jaya ini.

Selain itu, kata Fadil, seluruh komandan dan para pemimpin Polri dalam berbagai kesempatan dan waktu selalu memberikan penekanan agar polisi berada di tengah dalam kontestasi pemilu. jajaran Polri terus diingatkan tugas dan tanggungjawabnya dalam mengamankan pesta demokrasi jelang Pilkada 2024 mendatang,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar