Camat Sukau dan Kapolsek Balik Bukit Gerak Cepat Tinjau Lokasi Longsor, Terlihat Retakan Tanah Bergerak



GK, Lampung Barat - Secara maraton Camat Sukau beserta Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) turut mengunjungi lokasi tanah bergerak bencana longsor 2 titik yang ada di Pemangku Way Menjadi Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat. Minggu (2/6/2024)

Setelah sebelumnya Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Nopiyadi memberikan pandangannya sesaat sesudah melihat langsung lokasi longsor.

Kini Camat Sukau Juremiyudi, S.H., M.M., bersama dengan Kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudin, Babinsa Pelda Marji, Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo, Pj. Peratin Bandar Baru Darikson Ekaputra dan juga turut Pemangku Way Menjadi Riyanto, nampak hadir untuk melihat kondisi terkini tanah bergerak yang berpotensi longsor susulan.


Setelah meninjau di 2 lokasi tanah bergerak yang mengancam keselamatan warga, Juremiyudi selaku Camat Sukau menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak mendekati area longsor yang sangat berbahaya untuk keselamatan.

"Saya sudah meminta kepada Pj. Peratin Bandar Baru untuk memasang banner himbauan agar tidak mendekati area longsor dan larangan untuk tidak membuang sampah sembarang," kata Juremi.


Pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan mengumpulkan warga yang tanahnya berada disekitaran tanah longsor, agar bisa bersama-sama berembug untuk mencari solusi dan kemudian akan dilanjutkan ke pihak terkait.

Kapolsek Balik Bukit juga berpesan untuk lebih berhati-hati karena sudah banyak terlihat retakan di belakang pemukiman warga.

"Saya menghimbau kepada warga yang bermukim disini agar kebih hati-hati, cari titik amannya dari longsoran ini, karena ini tanah labil sudah banyak keretakan," pungkas Sabtudin. (Surya)

Posting Komentar

0 Komentar