Aksi Polisi Tanam Seribu Bibit Pohon, Demi Jaga Kualitas Udara di Bandar Lampung


GK, BANDAR LAMPUNG
- Polresta Bandar Lampung bersama Polsek jajaran, melakukan penanaman pohon secara serentak, Kamis (27/6/2024).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga menyambut Hari Bhayangkara Ke 78.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, tak hanya di lokasi ini saja, namun sampai tingkat Polsek pun ikut melakukan hal serupa" kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras, Kamis (27/6/2024).

Polresta Bandar Lampung sendiri melakukan penanaman bibit pohon di area tanah kosong yang ada di Polsubsektor Raja Basa, jalan Pramuka, Raja Basa, Bandar Lampung. 

"Untuk di lokasi Polsubsektor Raja Basa ini, kita bawa 200 bibit pohon, 78 bibit yang kita tanam, sisanya kita berikan ke kelompok tani dan masyarakat sekitar" jelas Abdul Waras. 

Selain jajaran Polresta Bandar Lampung, hadir juga sejumlah Forkopimda Kota Bandar Lampung serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Bandar Lampung dalam kegiatan penanaman pohon ini. 

Adapun bibit pohon yang ditanam diantaranya pohon mangga dan alpukat. 

Mantan Kapolres Wonosobo, Polda Jawa Tengah ini juga menambahkan bahwa penanaman pohon ini dipilih sebagai wujud kontribusi Polri dalam menjaga ekosistem serta mereduksi dampak perubahan iklim. 

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini, bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan tentunya untuk kualitas udara kota Bandar Lampung yang lebih baik" kata Kombes Pol Abdul Waras,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar