Aksi Polisi di Bandar Lampung Gendong Warga Disabilitas Yang Akan Sholat Ied


GK, BANDAR LAMPUNG
– Aiptu Agus Triono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelapa Tiga, Polsek Tanjung Karang Barat tertangkap kamera membantu seorang kakek penyandang disabilitas yang akan mengikuti solat Idul Adha, di pelataran parkir, Bambu Kuning Trade Center, Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, Senin (17/6/2024).

Aiptu Agus sendiri saat itu tengah melakukan pengamanan ibadah solat Ied, di lokasi tersebut.

“Saya spontan, langsung saya gendong, karena solat sudah mau mulai, jadi khawatir beliau terlambat solatnya” kata Aiptu Agus, dalam narasi tertulisnya, Senin (17/6/2024).

Agus mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang berjaga di pinggir jalan dekat lokasi tersebut, melihat seorang kakek penyandang disabilitas yang keluar dari sebuah gang dengan menggunakan papan roda modifikasi, spontan dirinya langsung membantu menggendong kakek tersebut.

“Ya kakek itu jalannya, pake papan roda modifikasi, mau ikut solat Ied” kata Agus.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Karang Barat AKP Ono Karyono mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Aiptu Agus merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Polresta Bandar Lampung sendiri menyiagakan ratusan personelnya dalam mengamankan ibadah solat idul adha 1445 H, di wilayah Kota Bandar Lampung,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar