Satuan Brimob Polda Lampung Laksanakan Latihan Selam Dasar Polri


GK, BRIMOB LAMPUNG
- Guna Meningkatkan Kemampuan Personil khususnya Bidang SAR Satuan Brimob Polda Lampung Menggelar Latihan Selam Dasar Polri Yang Dilaksanakan di Kolam Renang Universitas Lampung, Kamis 25/04


Brimob Polri Sebagai Unsur Terdepan Dalam Menanggulangi Gangguan Kamtibmas Dan Tugas Kemanusiaan Seperti Pencarian Dan Penyelamatan Baik di Darat Maupun di Air Sehingga Dituntut Untuk Memiliki Kemampuan Khusus Termasuk Operasi Penyelamatan Bawah Air.


Dalam Arahannya Saat akan Memulai Latihan Selam, Kabag Ops Sat Kompol Abdul Karim Menekankan Kepada Peserta Latihan Untuk Melaksanakan Latihan Dengan Serius Dan Disiplin Sehingga Materi Fapat diterima Dengan Baik.


“Optimalkan Sarana Dan Prasarana Yang Ada Serta Cerna Setiap Materi Latihan Yang Diberikan Agar ilmu Yang Rekan-Rakan Peroleh dapat diaplikasikan di lapangan sehingga Kehadiran Brimob Benar-benar Dirasakan Oleh Masyarakat,” Tuturnya.


latihan Ini Diikuti Oleh 4 Tim Dimana 1 Timnya Terdiri Dari 10 Personil, Adapun Metode Latihannya Adalah Latihan Parsial Dan Dilanjutkan Aplikasi di Kolam Renang Universitas Lampung.


Bripka Rico Salaku Instruktur Selam Yang Berlisensi Possi “Dalam Latihan ini, Materi Yang Diberikan Diantaranya pengenalan Alat Selam, Cara Penggunaan Dan Perawatan Peralatan Hingga Metode Pencarian Dan Penyelamatan Di Bawah Air,” Paparnya.


Ditempat Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso, Mengatakan Kegiatan Latihan Menyelam Ini Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Meningkatkan Kemampuan Para Personel Satbrimob Polda Lampung, dengan dilaksanakan Latihan Tersebut, Kami Berharap Kepada Seluruh Personel Bisa Dapat Menerapkan Ilmu Yang Telah Diberikan Dalam Melatih Kemampuan Menyelamnya,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar