Kapolres Tulang Bawang: Bila Menemukan Kecurangan Pada Seleksi Penerimaan Polri Segera Lapor Propam


GK, TULANG BAWANG
- Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, mengimbau kepada para calon siswa (casis) dan orang tuanya, apabila menemukan kecurangan pada proses seleksi penerimaan Polri terpadu TA 2024 untuk segera melapor ke Propam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres saat dirinya bersama Kabag SDM Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Kasi Propam, Iptu Abdullah, seluruh panitia seleksi terpadu, dan pengawas dari eksternal mengikuti kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan terpadu anggota Polri TA 2024 yang berlangsung secara daring (online), di Aula Wira Satya Mapolres Tulang Bawang, Jum'at (19/04/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, bersama Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, SH, M.Si, MH, yang dipusatkan di gedung serba guna (GSG) Presisi Mapolda Lampung.

"Pada kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan terpadu anggota Polri TA 2024 yang berlangsung secara daring di Aula Mapolres Tulang Bawang, dihadiri dan diikuti oleh 34 perwakilan casis terdiri dari 9 casis perempuan, dan 25 casis laki-laki, serta 28 orang tua calon peserta," kata AKBP James, Sabtu (20/04/2024).

Menurutnya, penerimaan Polri sekarang ini sudah dilakukan secara objektif dengan menerapkan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH), sehingga setelah mengikuti setiap rangkaian tes, hari itu juga casis akan langsung tahu berapa nilai yang didapatkannya.

"Casis dan orang tuanya jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming memberikan sejumlah uang, ataupun ada sponsorship. Yakin dan percaya saja pada kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing individu. Apabila tubuh kita sehat dan otak kita cerdas pasti akan lulus dan terpilih nantinya," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menambahkan, bahwa dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk casis yang sudah mendaftar untuk menjadi anggota Polri lebih dari satu kali. Jangan mudah putus asa, tetap semangat dan terus berlatih karena usaha serta perjuangan tidak pernah menghianati hasil.

"Seleksi penerimaan anggota Polri yang dilaksanakan secara objektif dan transparan, akan menghasilkan calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki integritas, sehingga kedepannya Polri akan semakin maju dan berkembang guna menjawab tantangan zaman," imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya,[Feby/Rls]

Posting Komentar

0 Komentar