Petugas Kebersihan Tewas Terlindas Truk, Kasat Lantas Imbau Masyarakat Tertib Berlalu Lintas



GK, Pringsewu| Seorang petugas kebersihan tewas terlindas truk setelah sepeda motor yang dikendarainya gagal menyalip kendaraan truk. 

Peritiwa ini terjadi di jalan KH Gholib Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu, Lampung pada Rabu (6/3/2024) pagi.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Sukoharjo menuju Pringsewu beriringan dengan kendaraan truk. 

Saat melintas di tempat kejadian korban berupaya mendahului truk di depannya namun nahas dari arah berlawan datang laju kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya.

Mengetahui ada kendaraan dari arah berlawanan korban diduga panik lalu mengerem mendadak hingga terjatuh lalu terlibat kecelakaan dengan truk yang hendak di salipnya.

Akibat kecelakaan, pengendara sepeda motor tewas di TKP dengan luka berat dibagian kepala, sementara seorang penumpang yang dibonceng dalam keadaan selamat.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menjelaskan, peritiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu pagi sekira pukul 06.00 Wib.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari 1 unit sepeda motor Honda Vario BE 5033. Sepeda motor ini yang dikendarai oleh Desi (39), warga Pekon Rejosari, Pringsewu dan berboncengan dengan Mei (42) warga Pekon Podorejo, Pringsewu. Keduanya merupakan berprofesi petugas kebersihan.

"Sedangkan kendaraan kedua adalah 1 unit truk Colt Diesel BE 8930 IF yang dikemudikan oleh Santoso (34) warga Kampung Purwosari, Padang Ratu, Lampung Tengah. Saat kejadian truk tersebut sedang membawa muatan pasir," ujar AKP Khoirul Bahri, pada Rabu (6/3/2024) siang.

Menurut Kasat, Korban kecelakaan sudah di evakuasi kerumah sakit mitra Husada Pringsewu sedangkan kedua kendaraan sudah di amankan di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu.

Kasat mengungkapkan, Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas musibah tersebut.

Lebih lanjut kasat lantas menyampaikan, bahwa kepolisian sedang menggelar operasi keselamatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan.

Oleh karena itu, ia mengimbau para pengguna jalan untuk hati-hati dan tertib berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan dan keselamatan dijalan raya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar