Diskusi Dengan Warga Sukajawa Baru, Kasat Binmas Himbau Aktifkan Satkamling


GK, BANDAR LAMPUNG - Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto menghimbau masyarakat untuk mengaktifkan kegiatan satuan keamanan lingkungan khususnya di wilayah kelurahan Suja Jawa Baru, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. 

Hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas saat menyambangi dan bertatap muka dengan elemen masyarakat, kelurahan Suka Jawa Baru, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Suka Jawa Baru, pada Selasa (23/01/2024) malam. 

Kurmen menjelaskan bahwa sinergi pihak Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat kamling merupakan salah satu kalaborasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. 

"Sat Kamling merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya dengan melibatkan elemen masyarakat untuk berperan aktif" ujar Kompol Kurmen. 

Lebih lanjut, Kurmen menambahkan bahwa menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, kondusifitas kamtibmas menjadi modal penting agar pelaksanaan Pemilu nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Dengan aktifnya Sat Kamling, diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas, sehingga berdampak positif bagi lingkungan masing masing" tandas Kurmen. 

Lurah Suka Jawa, Meri Herianto mendukung upaya yang dilakukan Polresta Bandar Lampung untuk pengaktifkan Satkamling khususnya di wilayah Kelurahan Suka Jawa Baru, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. 

"Satkamling juga bisa menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi, saling bertukar informasi, sehingga terwujud kamtibmas yang aman dan kondusif" ujar Meri,[Feby/Rilis]

Posting Komentar

0 Komentar